Berita

Panglima TNI : Komandan Satuan sebagai Tumpuan Anggota

Oleh 17 Jul 2019 Juli 18th, 2019 Tidak ada komentar
Panglima Tni : Komandan Satuan Sebagai Tumpuan Anggota
#TNIAU 

TNI AU. Di sela-sela melaksanakan latihan Angkasa Yudha tahun 2019, personel Lanud Abdulrachman Saleh, Malang dan insub melaksanakan upacara pengibaran bendera 17-an.  Upacara dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh dengan Inspektur Upacara Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E.

Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP., yang dibacakan Komandan Depohar 30 menyampaikan, TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan dan kesatuan merupakan modal utama Bangsa Indonesia, mengingat ke-bhinekaan yang kita miliki. Tidak salah bila para pendiri negara ini menetapkan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia. Para founding fathers telah menyadarinya sejak awal perjuangan kemerdekaan dan sekarang tanggung jawab kita semua untuk memastikan Bhinneka Tunggal Ika terjaga.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan TNI tidak lagi dapat bersikap tertutup. Tertutup dari segala perubahan dan kemajuan yang ada. Untuk itu setiap komandan satuan bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan anggotanya. Saudara-saudara bertanggung jawab atas apa yang dilakukan dan tidak dilakukan oleh setiap anak buah. Komandan satuan adalah tumpuan setiap anggota dalam berbagai hal. Oleh karena itu, setiap Dansat harus terlebih dahulu memiliki kemampuan yang tinggi dan wawasan yang luas agar dapat mengarahkan anggota dengan baik. Waspadai upaya memecah belah, radikalisasi, maupun dampak negatif lainnya dari perkembangan lingkungan yang ada.

Pada penutupnya Panglima TNI untuk turut mendoakan rekan-rekan prajurit TNI yang hingga kini hilang di Papua dengan Helikopter MI-17. “Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengajak kita semua untuk berdoa bagi keselamatan rekan-rekan kita yang saat ini masih belum ditemukan. Saat ini pasukan yang ada terus berupaya menemukan 12 prajurit dan helikopter MI-17 yang hilang kontak di pegunungan bintang, Papua”, pungkas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala Dinas Logistik Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Tek Henry R.L. Tobing,S.E., para komandan satuan, pejabat staf, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS dari jajaran Lanud Abd Saleh dan Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel