Berita

Panglima TNI : Kurangi dan sederhanakan kegiatan yang bersifat seremonial dan kunjungan kerja, guna cegah pemborosan

Dibaca: 10 Oleh 17 Des 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Di penghujung tahun 2012 dan menyongsong tahun 2013 ini kita akan mempertanggungjawabkan semua program kerja dan anggaran tahun 2012, dengan harapan hasil audit BPK nantinya dapat mencapai predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Bulan Desember ini juga merupakan awal persiapan pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2013 yang ditandai dengan telah diserahkannya DIPA Tahun 2013 oleh pemerintah.

Kepada seluruh unsur pimpinan TNI baik di lingkungan Mabes TNI maupun di lingkungan Angkatan, saya tekankan kiranya dapat mempersiapkan diri untuk memberikan “pertanggungjawaban” atas pelaksanaan program dan anggaran sesuai DIPA 2012 secara transparan dan akuntabel, sekaligus menyiapkan strategi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran tahun 2013 agar dapat berjalan secara efektif dan efisien bahkan mencapai over prestasi.

Demikian Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E mengungkapkan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis pada Upacara 17-an di Lapangan Jupiter, Senin (17/12).

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa pembinaan, pemeliharaan dan perawatan terhadap apa yang telah kita miliki, baik personel, alkap, alut maupun alutsista harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan sebagai landasan pacu yang kokoh sebelum adanya realisasi program 2013. Hal ini dimaksudkan untuk mencapai usia pakai yang optimal dan menghindari serta menekan terjadinya incident atau accident. Panglima juga mengajak mengurangi dan menyederhanakan kegiatan yang bersifat seremonial dan kunjungan kerja, guna mencegah terjadinya pemborosan dalam rangka efisiensi anggaran di jajaran TNI

Usai upacara 17-an Komandan Lanud Adi Marsekal Pertama TNI Abdul Muis juga menambahkan bahwa “keberhasilan pelaksanaan tugas sangat tergantung dari sinergitas semua jajaran dan koordinasi yang baik dengan satuan samping. Sekecil apapun peran tiap personel akan memberikan kontribusi berarti bagi lembaga sehingga jangan pernah berhenti untuk memberikan yang terbaik”. Pada akhir pesannya komandan mengingatkan untuk selalu mempersiapkan diri dalam menghadapi liburan akhir tahun baik kelengkapan diri, kendaraan maupun saat meninggalkan rumah.

Upacara 17an di penghujung tahun 2012 yang digelar di Lapangan Jupiter ini dihadiri oleh para Kadis Lanud Adisutjipto, para kasi dan perwira staf, siswa sekbang dan SIP, Wara , Pomau, Paskhas , Ba/ta dan PNS Lanud Adi.

Baca juga:  Panglima TNI : “Pancasila Bukan Untuk Dipelajari Tetapi Harus Diamalkan”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel