Berita

Panglima TNI Lepas Bansos ke Fiji

By 12 Mei 2020Mei 13th, 2020Tidak ada komentar
Panglima TNI Lepas Bansos ke Fiji
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melepas bantuan kemanusiaan kepada Republik Kepulauan Fiji dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/5/2020). Bantuan diberikan sebagai dampak bencana topan Harold pada 8 April lalu.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan beberapa keperluan lainnya sebanyak 12,9 ton menggunakan pesawat C-130 Herkules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma.

“Akan kita berangkatkan sore ini, dengan menggunakan pesawat melaui beberapa rute. Tidak hari ini langsung sampai, rutenya Makasar, Ambon, Merauke, melalui kali dunia dan selanjutnya menuju Republik Fiji,” kata Panglima TNI.

“Meskipun bangsa Indonesia juga  mengalami masa sulit akibat  wabah Covid-19, namun tidak menyurutkan  semangat kemanusian  bangsa Indonesia  untuk membantu negara lain,” ujarnya.

“Bantuan kemanusian ini juga merupakan wujud nyata bangsa Indonesia melaksanakan amanah konstitusi dalam turut serta membantu ketertiban dan perdamaian dunia”, pungkasnya.

Baca juga:  Kas Koopsau II Pimpin Apel Usai Hari Raya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel