Berita

Panglima TNI : Lingkup global dan regional antar negara demikian dinamis

Dibaca: 5 Oleh 21 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Lingkup global dan regional, pola interaksi antar kawasan dan antar negara demikian dinamis dengan mengedepankan kepentingan nasional masing-masing negara. bermuaranya berbagai kepentingan nasional, tentunya akan menghadirkan berbagai pola hubungan antar negara dan antar kawasan yang amat bervariasi serta saling terkait.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Laksamana Panglima TNI Agus Suhartono SE, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah pada upacara Bulanan Tujuh Belas, yang berlangsung di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman Bandung, (21/5).

Panglima TNI menyampaikan, kondisi tersebut harus di ikuti hingga detail-detail kecenderungan nya, khususnya terkait masalah keamanan kawasan, yang terkait dengan tugas-tugas TNI di forum internasional dalam mengemban amanat konstitusi.

Kita ketahui bersama bahwa berbagai kemudahan dapat kita peroleh melalui sarana dan media komunikasi yang berkembang pesat dewasa ini, khususnya dalam mengikuti perkembangan situasi yang terjadi berikut segala kecenderungan nya, baik dalam lingkup global, regional maupun nasional. Lanjut Panglima TNI.

Lebih Lanjut Pangliama menyampaikan, pada lingkup nasional, kita dapat menyimak dinamika perkembangan politik nasional yang secara perlahan menuju ke arah yang lebih baik. guna mencapai arah tersebut, pemerintah mengimplementasikan kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah.

Panglima mengharapkan, kebijaksanaan tersebut harus kita dukung penuh, sesuai fungsi dan tugas yang kita emban dalam rangka tumbuhnya dinamika politik nasional, yang akan mendorong lahir nya keadilan serta tata pemerintahan yang efektif dan efisien bagi kemajuan daerah, sekaligus menghapus pandangan kritis bahwa otonomi daerah hanyalah jalan eksploitasi dan investasi asing.

Panglima TNI juga mengharapkan, berkaitan dengan perkembangan global, regional dan nasional, tingkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan guna membangun kapasitas diri dalam rangka membangun kapabilitas TNI sebagai alat dan komponen utama pertahanan negara, serta sebagai instrumen diplomasi militer internasional yang solid, profesional, berwawasan kebangsaan serta mencintai dan di cintai rakyat.

Selanjutnya, Jaga dan tingkatkan soliditas dan solidaritas prajurit TNI, baik internal maupun antar angkatan, serta tingkatkan semangat dan jiwa korsa yang positif, terutama dalam menyikapi perbedaan pendapat atau bentuk-bentuk kesalahpahaman yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, baik antara sesama prajurit TNI maupun dengan Polri dan masyarakat.

Tingkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan “Kepemimpinan Lapangan“ dengan penuh simpati, keteladanan dan pengayoman. kekang segala “Naluri Primitif” yang cenderung negatif dan merusak citra prajurit dan pns TNI, serta citra satuan.

Tingkatkan koordinasi, integrasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah dan komponen bangsa lain nya, sehingga kondusifitas daerah yang sangat di butuhkan bagi pembangunan nasional dan daerah dapat tercapai dengan baik. optimalkan setiap peluang pengabdian sesuai kemampuan dan batas kemampuan tni, guna membantu terwujudnya kesejahteraan dan keamanan serta ketahanan masyarakat. Tambahnya.

upacara bendera merupakan perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air kita, sehingga harus terus di gelorakan di setiap diri prajurit dan PNS TNI. Agar hakikat dan tujuan yang terkandung dari penyelenggaraan upacara ini, benar-benar dapat di pahami dan di maknai sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kita selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan nkri.

Upacara yang diselenggarakan satu kali dalam tiapn tanggal 17 ini, diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI yang merupakan satuan kerja yang berada dilingkungan Lanud Sulaiman Mako Korpaskhas, Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Sepohar 40 dan Depohar 70.

Baca juga:  LANUD PEKANBARU GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1433 H/2012 M

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel