Berita

Panglima TNI: Loyalitas Tegak Lurus Bagi Prajurit TNI

Dibaca: 17 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
Panglima TNI: Loyalitas Tegak Lurus Bagi Prajurit TNI
#TNIAU 

Prajurit TNI harus memiliki loyalitas tegak lurus kepada negara dan bekerja dengan prinsip kesatuan komando “unity of command”. Laksanakan setiap tugas dengan sebaik-baiknya dengan dilandasi keimanan, semangat, ikhlas dan penuh dedikasi, sehingga dapat menjadi sebuah prestasi serta nilai ibadah masing-masing orang.

Demikian amanat Panglima TNI Jendral TNI Dr. Moeldoko yang dibacakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Agus Supriyatna pada upacara bendera 17-an di lapangan Apel Mabesau Cilangkap, Senin (19/1).

Dikatakan, prajurit TNI untuk terus memperkuat soliditas dan solidaritas di dalam satuan juga antar satuan di jajaran TNI dan bangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dimanapun bertugas. Serta hindari dan buang jauh sikap primitif dan premordial yang mendorong melakukan perbuatan tidak menyenangkan, perkelahian, narkoba dan tindakan kriminal lainya.

Untuk itu, kepada unsur pimpinan di jajaran TNI untuk senantiasa membangun semangat bekerja dan bertugas seoptimal mungkin dengan senantiasa mengimplementasikan kepemimpinan lapangan yang komunikatif dan akomodatif. Laksanakan back to basic permildas atau peraturan militer dasar TNI, karena permildas adalah karakter, jatidiri dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI dan tidak boleh luntur, tegasnya.

Baca juga:  Apel Khusus Hut Pomau Ke-74, Harus Mampu Bersinergi Kolaborasi

Dalam kaitan tersebut, TNI harus bekerja lebih semangat yang berarti bekerja dengan totalitas sepenuh hati, jiwa dan raga, karena sekecil apapun peran dan tugas para prajurit akan memberikan nilai prestasif dan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas TNI, jelas Panglima TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel