Berita

Panglima TNI : Masih Banyak Tugas-Tugas Kedepan Yang Membutuhkan Peran Serta TNI

Oleh 18 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean memimpin Upacara 17an bulan April 2019 bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Kamis (18/4). Upacara diikuti oleh Komandan Wingdikterbang, para kadis, segenap pejabat, Siswa SIP dan Sekbang serta anggota Lanud Adisutjipto baik militer maupun PNS.

Danlanud Adisutjipto saat membacakan amanat Panglima TNI mengatakan tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia. Pemilihan Umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten / Kota. Keberhasilan pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut dan bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat. upacara2

Baca juga:  Apel Khusus Kenaikan Pangkat Di Lanud Balikpapan

“Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan event nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas kedepan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI. Oleh karena itu saya ingatkan agar terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik, supaya dapat menjalankan tugas secara prima,’ tegasnya.

 

Berita Terkait

Komentar