TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Panglima TNI : Menghadapi Aksi Terorisme, TNI Harus Peka dan Selalu Siap Siaga

By 17 Sep 2012 13:46Berita
emb-314

Demikian sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., yang dibacakan Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, pada Upacara Bendera bulan September 2012 di Halaman Gedung Utama Seskoau, Lembang, Senin (17/9). Dengan demikian, TNI juga harus berpartisipasi aktif dalam mendukung terciptanya rasa aman di kalangan masyarakat.

Menurut Panglima TNI, pada bulan September terdapat beberapa catatan terkait aksi terorisme baik yang terdapat di dalam dan luar negeri seperti peristiwa pengeboman gedung WTC di New York, September 2001 dan peristiwa bom mobil di depan Kedutaan Australia tahun 2004. Kedua contoh peristiwa tersebut menurut Panglima TNI, hendaknya menjadi pengingat bagi personel TNI untuk selalu waspada terhadap kemungkinan aksi terorisme karena para teroris memiliki sasaran yang variatif di masyarakat mulai dari menyerang institusi, pusat perbelanjaan, tempat peribadatan bahkan aparat keamanan.

Oleh karenanya, menurut Panglima TNI segenap Prajurit TNI perlu waspada, bahkan mampu bertindak selaku perekat bangsa dan membantu menciptakan kondisi kondusif untuk mengembalikan jatidiri Bangsa Indonesia yang cinta damai dan sangat religius. Pada bagian lain Panglima TNI juga menyinggung maraknya unjuk rasa yang sering menyerang aparat, konflik berlatar belakang SARA, konflik Hak Atas Tanah Adat dan lainnya yang mengindikasikan adanya keinginan instabilitas di dalam negeri oleh pihak-pihak tertentu. Untuk itu, TNI diharapkan untuk lebih peka dan selalu meningkatkan kesiapsiagaannya.

Upacara bendera bulanan di Sekoau dihadiri oleh Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko SB, pejabat dan para Perwira Penuntun dengan peserta upacara para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta seluruh Pasis Seskoau angkatan ke-49.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI : Menghadapi Aksi Terorisme, TNI Harus Peka dan Selalu Siap Siaga