Berita

Panglima TNI : “Pancasila Bukan Untuk Dipelajari Tetapi Harus Diamalkan”

Dibaca: 3 Oleh 01 Jun 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Pancasila bukan untuk dipelajari dan dihafalkan, tetapi Pancasila harus diamalkan dan diterapkan agar dalam sikap, tuturkata dan perbuatan sehari hari tercermin nilai-nilai Pancasila, pendek kata setiap perbuatan yang baik dan benar itu adalah cerminan warga negara Indonesia Pancasilais”. Demikian amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang di bacakan oleh Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Agus Setiawan, pada saat upacara memperingati Hari Lahir Pancasila. Yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati. Rabu (1/6).

Lebih lanjut dikatakan. Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara dalam perjalanan telah mengalami berbagai gangguan, cobaan dan rintangan, namun Pancasila tetap kokoh, hadir melekat dan menyatu dalam kehidupan warga negara Indonesia, karena memang Pancasila adalah karakter dan kepribadian bangsa Indonesia. “Kita akan terus meyakini saat ini dan diwaktu yang akan datang bahwa Pancasila tetap menjadi solusi bagi bangsa Indonesia”. Ungkap Panglima TNI.

“Sebagai Prajurit Sapta Marga dan PNS yang Berpanca Prasetya Korpri tentunya kita wajib hukumnya untuk memulai memelopori,memberi contoh dan tauladan Berbuat yang terbaik dengan cara yang baik dan benar, Baik dalam kedinasan maupun dalam lingkungan kemasyarakatan”. Tambahnya.

Baca juga:  Kunjungan Silaturahmi (Coutessy Call) Danlanud Zam

Upacara yang dilaksanakan secara hikmat ini diikuti oleh segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas serta para pejabat dari Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel