TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PANGLIMA TNI : PANCASILA MILIKI ARTI PENTING

By 18 Jun 2012 16:03Berita
Mustangsatriamandala

Ditengah kondisi semakin melemahnya tali perekat rasa kebangsaan maupun semangat nasionalisme bangsa Indonesia, kita merasa gembira telah timbul kesadaran diantara tokoh – tokoh nasional untuk kembali mengajak anak bangsa untuk merevitalisasi dan mengaktualisasi nilai luhur Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.  “Ini menunjukan bahwa Pancasila masih memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia sebagai dasar dan ideologi negara, falsafah hidup, dan alat pemersatu bangsa ditengah arus globalisasi”, tegas Panglima TNI.

Penegasan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E tersebut dibacakan Asisten Perencanaan dan Anggaran Kasau Marsda TNI Rodi Suprasodjo pada upacara bendera 17-an di lapangan Apel Mabesau Cilangkap, Senin (18/6).

Dikatakan, beberapa isu negatif yang berkembang di masyarakat terkait keterlibatan anggota TNI dalam penyelundupan dan pengedaran narkoba, penyalahgunaan nomor kendaraan dinas, arogansi dan lain-lain merupakan perbuatan segelintir oknum yang merusak kredibilitas dan citra TNI. Untuk mencegah terjadinya hal-hal tersebut maka prajurit TNI dimanapun bertugas harus setia pada norma – norma keprajuritan serta membangun kesetiaan pada rakyat, pemerintah sebagai pemilik dan pengelola negara ini.

Panglima TNI menekankan kepada seluruh satuan di jajaran TNI untuk menyelesaikan laporan serta evaluasi pelaksanaan program dan anggaran. Dalam upaya mengetahui dan memahami segala kemajuan dan kendala dalam pencapaian sasaran, maka evaluasi dan penyusunan laporan harus dilaksanakan dengan jujur, bertanggungjawab, transparan, akuntabel, dan tepat waktu. Semuanya demi mendukung kebijakan pemerintah menuju Clean Governance dan Good Governance.

“Laporan pelaksanaan program dan anggaran tahun 2012 yang akuntabel dan transparan, merupakan upaya kita untuk mengangkat opini Wajar Dengan Pengecualian pada tahun 2011, menjadi Wajar Tanpa Pengecualian pada tahun 2012”, tegas Panglima TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGLIMA TNI : PANCASILA MILIKI ARTI PENTING