Berita

PANGLIMA TNI : PEGANG TEGUH KOMITMEN NETRALITAS TNI PADA PEMILU 2014

Oleh 17 Jan 2014 Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Penseskoau, Jumat (17/1) 2014, Masyarakat sudah menilai bahwa secara bertahap TNI telah membuktikan profesionalitas dan mampu menjaga netralitasnya dalam perpolitikan nasional, karena itu TNI harus memegang teguh komitmen netralitas pada pemilu 2014 dan suksesi kepemimpinan nasional, demikian petikan sambutan Panglima TNI yang dibacakan Danseskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E. pada upacara bendera bulanan tanggal 17 yang dilaksanakan di gedung Grha Widya Dirgantara Seskoau Lembang Bandung Barat.

Selanjutnya Panglima TNI menekankan untuk tidak mengurangi penilaian masyarakat dengan sikap-sikap primitif yang tidak terpuji, namun sebaliknya tingkatkan disiplin prajurit dan pahami pentingnya netralitas TNI guna menjamin keamanan nasional yang kondusif, tingkatkan kesiapsiagaan satuan dan pedomani kebijakan penyiapan satuan dukungan pengamanan pemilu 2014, yang hanya bersifat penebalan dan tidak terlibat langsung dengan minimal kekuatan dukungan satu peleton. Laksanakan koordinasi sejak dini dengan Polri, khususnya terkait rencana pelibatan pengamanan pemilu 2014 berdasarkan ketentuan dan kesepakatan bersama, khususnya pada pemahaman prosedur, penetapan siapa dimana bertanggungjawab apa, termasuk anggaran, serta pemahaman hukum dan HAM.

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI selaku pimpinan TNI dan atas nama komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para prajurit yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi pada setiap pelaksanaan tugas dalam membangun komunikasi sosial dengan masyarakat. Dedikasi dan semangat para prajurit telah melahirkan besaran kepercayaan masyarakat terhadap TNI, namun tidak boleh puas dengan hasil yang dicapai dan harus terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi, seiring dengan perkembangan kehidupan yang terus bergerak maju.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel