Berita

PANGLIMA TNI : PEGANG TEGUH NETRALITAS TNI

Dibaca: 3 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso memberikan pangarahan kepada ratusan prajurit TNI di Lanud Supadio, Selasa (30/06). Usai melakukan kunjungan ke Skadron Udara 1 dan melihat kesiapan alutsista yang di awaki oleh para penerbang tempur pesawat Hawk 100/200 dengan didampingi oleh Pangkoopsau I, Pangdam VI Tanjungpura dan para Asisten dari Mabes TNI, Jenderal Djoko Santoso melanjutkan memberikan pengarahan kepada Perwira TNI se Kalimantan Barat.

 

Pada pangarahannya Djoko Santoso mengatakan pentingnya melanjutkan reformasi TNI yang salah satunya adalah menjaga netralitas TNI, lebih lanjut jelasnya, keberhasilan TNI menjaga netralitas pada pemilu legeslatif perlu dipertahankan pada pemilu pemilihan presiden dan wakil presiden Juli mendatang dan ini merupakan sebagai bentuk komiten TNI kepada amanah konstitusi” tegas Djoko.

 

Selain penekanan perihal netralitas, pimpinan tertinggi TNI juga memberikan penjelasan tentang tugas TNI selain perang sesuai dengan Undang-Undang TNI adalah turut serta berperan dalam berkontribusi dalam mendukung proses pembangunan bangsa dan negara. Prajurit TNI dapat berkontribusi dalam mensukseskan pembangunan dengan jalan meningkatkan profesionalitas dan menjaga keamanan wilayah melalui meningkatkan kekompakan antar prajurit serta antara TNI dan Polri.

Baca juga:  Hercules TNI AU Terbangkan Api Asian Games ke Makassar

 

Dihadapan prajuritnya yang terdiri dari Perwira AU, AL dan AD Djoko Santoso menambahkan, sebagai Perwira harus dapat memotivasi anak buahnya, kreatif, pantang menyerah supaya dapat mengatasi segala tantangan maupun ancaman walaupun ada keterbatasan pada kondisi kita saat ini. Semangat tidak boleh pudar harus tetap tertanam pada masing-masing prajurit. Diakhir pengarahannya ia kembali mengingatkan ”pegang teguh netralitas TNI” kata Panglima.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel