Berita

Panglima TNI : Penanganan Illegal Entry Pesawat Asing Butuh Ketegasan Hukum Yang Lebih Keras

Dibaca: 5 Oleh 17 Nov 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pemerintah dalam memenuhi harapan besar rakyat dipastikan akan menghadapi kendala politik dan ekonomi yang tidak menutup kemungkinan adanya reaksi tuntutan rakyat, yang juga tidak jarang berujung pada tindakan anarkis. Terlepas dari dinamika politik yang berkembang, TNI harus fokus pada peran dan tugas serta konsisten terhadap komitmen TNI yang profesional, militan dan dicintai rakyat, yang dengan jelas loyalitas TNI ditujukan kepada negara, pemimpin dan kebijakan pimpinan TNI.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam sambutan Upacara 17an yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Ir Suryanto di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto Senin (17/11).

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa penanganan Illegal Entry pesawat asing ke wilayah NKRI secara tegas merupakan konsekuensi dari komitmen dan penampilan kemampuan TNI. Dan ketegasan TNI dalam menangani illegal entry pesawat asing sangat dibutuhkan ketegasan hukum yang lebih keras untuk menimbulkan deterent effect yang lebih besar, demikian halnya dengan ketegasan penanganan illegal entry di laut dan darat.

Baca juga:  Danlanud Rsn Terima Kunjungan Panitia Natal Prov Riau 2019

Dalam kesempatan yang sama Panglima TNI juga mengingatkan dalam kontek kehidupan bermasyarakat, untuk tetap membangun komunikasi sosial dengan masyarakat dan membantu kesulitan rakyat dilingkungan satuan karena itulah esensi dari pembinaan teritorial untuk membangun kesatuan dan kekuatan bangsa dalam pelaksanaan tugas.

Upacara 17 bulan November 2014 di Pangkalan TNI AU Adisutjipto ini diikuti oleh para Komandan Satuan, Para perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dan para siswa sekbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel