Berita

PANGLIMA TNI PIMPIN APEL GABUNGAN TNI SE-MATARAM

Dibaca: 2 Oleh 25 Mar 2014Tidak ada komentar
PANGLIMA TNI PIMPIN APEL GABUNGAN TNI SE-MATARAM
#TNIAU 

Bertempat di Mako Yon 742/SWY Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko memimpin apel gabungan TNI Se-Mataram, Senin (24/3). Apel gabungan ini dihadiri oleh personel TNI baik itu dari Korem 162/WB, Lanal Mataram serta Lanud Rembiga dan Batalyon 742/SWY.

Dalam Arahannya di depan ratusan prajurit TNI Se-Mataram Panglima TNI menekankan beberapa hal diantaranya adalah prajurit TNI harus membangun kesamaan emosi, pikiran dan mengesampingkan ego sektor masing-masing angkatan. Kemudian beliau juga akan merevalitasi kultur prajurit yang telah ada sehingga prajurit TNI semakin profesional lagi dan di sisi lain panglima TNI juga berpesan agar prajurit TNI rendah hati namun tidak rendah diri.

Jenderal TNI Dr. Moeldoko jugab menekankan agar di era keterbukaan informasi ini untuk selalu membangun komunikasi dua arah dengan semua pihak, partisipasif lebih diutamakan dari instruktif dan memerintahkan tidak ada lagi prajurit yang bersifat arogan dan paling menang sendiri, apabila kita menghormati rakyat maka rakyat akan lebih menghormati kita.

Baca juga:  Danwingdikum : Dukung Program “Revolusi Mental”

Diakhir arahannya Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko kembali menekankan terkait pesta demokrasi yang akan digelar Bangsa Indonesia, prajurit TNI harus memiliki semangat yang kuat untuk mengawal demokrasi dan mengedepankan netralitas TNI serta turut terlibat secara aktif sesuai konteks komando yang jelas untuk memberikan bantuan pengamanan. Beliau juga berterimakasih kepada seluruh prajurit TNI karena walau dengan segala kekurangan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Turut Hadir dalam Apel gabungan tersebut Kasdam IX Udayana, Danlantamal IV Kupang, Danrem 162/ WB, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga Letkol Pnb Arief Hartono dan Para Dandim se NTB.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel