Berita

Panglima TNI Pimpin Rapat Gugus Tugas Covid-19 dalam Rangkaian Kunjungan Kerjanya di Kalimantan Selatan

Dibaca: 34 Oleh 24 Jul 2020Juli 27th, 2020Tidak ada komentar
Panglima TNI Pimpin Rapat Gugus Tugas Covid-19 Dalam Rangkaian Kunjungan Kerjanya di Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto S.I.P. memimpin rapat intern Virtual dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan melalui Video Coference (Vicon) bersama segenap pejabat daerah Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Idham Chalid Perkantoran Setda Prov. Kalsel, Kamis, (23/07/2020).

Bersama dengan unsur Forkopimda Kalsel, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., pun turut hadir mengikuti rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Panglima TNI di Kalsel tersebut.

Dalam sambutannya, Panglima TNI, mengapresiasi dan sangat menyambut baik upaya Gugus Tugas Covid-19 Prov. Kalsel karena telah mengambil langkah-langkah inovatif yang sejalan dengan Direktif Presiden RI Jokowi untuk menerapkan intervensi berbasis lokal dan adanya Kampung Tangguh Banua oleh masyarakat yang menjadi indikator meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif disiplin menerapkan protokol kesehatan. Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI bahwa Satgas Penanganan Covid-19 daerah harus benar-benar membangun sinergi dengan Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional untuk bersama-sama menjaga agar masyarakat tetap produktif, sehat dan aman dari Covid-19, karena kesehatan masyarakat menjadi modal utama untuk kembali menggerakkan roda perekonomian.

Sejalan dengan motto yang disampaikan Gubernur Kalsel, “Bergerak Bersama Menjaga Banua”, Panglima TNI mengajak seluruh aparatur negara yang terlibat dalam penanganan pandemi ini untuk bergerak Bersama dengan seluruh elemen masyarakat dan seluruh satuan kewilayahan TNI-Polri beserta jajarannya di Kalsel untuk saling bersinergi dan berkolaborasi secara bersama-sama melakukan upaya extra ordinary sebagaimana yang telah diarahkan oleh Presiden RI Jokowi, serta agar selalu mengajak tokoh masyarakat menegakkan disiplin menerapkan protokol dan mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan dalam setiap interaksi sosial kemasyarakatan.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Asops Kapolri, Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kalimantan Selatan, Ketua DPRD Kalsel, serta segenap pejabat TNI-Polri dan Pemerintah setempat.

Baca juga:  Kasau: Isi Kemerdekaan Melalui Pengabdian yang Tulus

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel