Berita

PANGLIMA TNI : PRAJURIT DITUNTUT SIAP BERKORBAN

Dibaca: 5 Oleh 17 Feb 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara Marsma TNI Drs. Ahadijat memimpin upacara bendera 17-an di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (17/02), dan membacakan sambutan Panglima TNI dihadapan para seluruh peserta upacara gabungan terdiri Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari Personel Lanud Halim Perdanakusuma, Batalyon 461 Paskhas Wing I, Dissurpotrudau, Dispsiau; mengatakan agar sebagai prajurit dan PNS TNI, untuk senantiasa siap mengorbankan diri demi kejayaan serta tetap utuhnya Negara kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh, Kadispsiau Marsekal Pertama TNI Drs. Ahadijat, mengatakan berbagai permasalahan yang sedang terjadi baik di regional maupun internasional, menuntut setiap prajurit dan PNS TNI, harus mampu menilai dan bersikap tegas terhadap setiap indikasi dan kecendrungan yang mengundang kerawanan serta ancaman, yang hendak mengganggu stabilitas nsional, apalagi yang membahayakan keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya dikatakan, agar disiplin, dedikasi, loyalitas, soliditas dan solidaritas prajurit TNI harus senantiasa optimal serta prima. Menghindari kebijakan pembinaan, gaya kepemimpinan dan kegiatan administrasi yang merugikan kesatuan. Sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan ataupun yang bertentangan dengan norma serta hukum yang berlaku.

Baca juga:  EXIT BRIEFING KOMANDAN LANUD ABD SALEH

Akhirnya, disampaikan beberapa pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai berikut: tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral serta etika dalam pelaksanaan tugas; agar senantiasa meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kualitas diri yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual dalam pelaksanaan tugas serta kehidupan sosial.

Pegang teguh dan amalkan komitmen ‘netralitas’ TNI dalam agenda perhelatan politik yang pada tahun ini marak dilaksanakan di seluruh wilayah tanah air dalam bentuk Pilkada, maupun dalam menangani gejolak sosial, jadikan TNI sebagai panutan yang disegani oleh semua pihak.

Menjaga dan meningkatkan soliditas dan solidaritas, baik internal maupun dengan Polri, sebagai fondasi terwujudnya soliditas dan solidaritas nasional demi mantapnya ‘ kemanunggalan’ TNI-rakyat, diatas semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Hadir pada kegiatan bulanan ini para pejabat Lanud Halim Perdanakusuma, Batalyon 461 Paskhas Wing I, Dispsiau serta Dissurpotrudau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel