Berita

PANGLIMA TNI: PRAJURIT HARUS MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN

Dibaca: 5 Oleh 17 Jul 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Keberadaan prajurit TNI harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di sekelilingnya, dengan bersungguh-sungguh memegang komitmen netralitas dalam konteks penyenggeraan Pemilu 2014 yang telah menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi. 

Demikian penekanan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam amanatnya pada upacara 17-an yang dibacakan Aspers Kasau Marsda TNI Herry Wibowo Eslah di Mabesau Cilangkap, Kamis (17/7). 

Dikatakan, TNI tidak menginginkan adanya kelompok-kelompok tertentu yang ingin menganggu stabilitas nasional dan merusak struktur sosial yang telah dibangun dengan baik, khususnya terkait dengan penyelenggaraan Pilpres 2014 yang telah memasuki tahapan krusial penghitungan dan pengumuman hasil pemungutan suara. 

Bila terjadi gangguan stabilitas, TNI bertekad dengan segala resiko yang terjadi akan bertindak tegas dalam menyelamatkan masyarakat, bangsa dan negara. 

Untuk itu disamping netral dalam pemilu, para prajurit juga harus netral, tegas dan tidak boleh ragu-ragu dengan melakukan aksi sacara terukur, terkendali dan profesional dalam mengatasi ancaman dan gangguan, tegas Panglima TNI. 

Prajurit TNI tidak boleh pilih kasih, tidak boleh pandang bulu dalam mengambil tindakan terhadap siapapun yang berniat menggangu stabilitas nasional, dengan harapan proses Pilpres 2014 hingga pelantikan presiden terpilih dapat dengan tertib, lancar, aman dan damai. 

Baca juga:  10 SISWA IKUTI PENDIDIKAN JURU MONTIR UDARA DI SKADRON UDARA 7

Di tengah kepadatan tugas keamanan negara dan pengamanan pilpres 2014, juga memiliki tugas manajemen dan adminiterasi yang harus diselesaikan dengan baik dan benar sesuai dengan tahun program berjalan yang telah memasuki semester 2 tahun 2014, oleh karena itu kepada unsur pimpinan unit organisasi di jajaran TNI harus menyiapkan kalkulasi kemajuan dan kalkulasi kinerja dihadapkan kepada indikator capaian pelaksanaan tugas, sebagai yang telah digariskan pada pokok-pokok kebijkan Panglima TNI tahun 2014, jelas Panglima TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel