Berita

Panglima TNI : Prajurit Harus Siapsiaga

Dibaca: 8 Oleh 17 Mar 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tingkatkan terus keterampilan dengan cara belajar dan berlatih, agar betul-betul kalian menjadi prajurit handal dan prajurit yang profesional. Dengan memiliki kesiapsiagaan yang sangat tinggi seperti sekarang ini maka kalian akan mampu menghadapi tugas apapun bentuknya, karena kita semua tahu bahwa prajurit tidak pernah tahu kapan akan digerakkan, tapi yang harus tertanam dalam jiwa prajurit adalah kesiapsiagaan menjadi nomor satu.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko, saat memberikan sambutannya pada acara inspeksi mendadak Panglima TNI di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (16/3).

Pagi hari ini saya sengaja datang tiba-tiba untuk mengecek kesiapsiagaan pasukan. Memang Korpaskhas tersebar di seluruh wilayah Indonesia, tetapi dari penampilan kalian yang saat ini berada di depan saya ini, saya bisa melihat sejauh mana rekan-rekan kalian di luar Bandung ini memiliki kesiapsiagaan yang cukup baik, sehingga dalam tempo 13 menit kalian bisa berkumpul walaupun ada kegiatan masing-masing. Tambah Panglima TNI.

Baca juga:  DANSKADIK 505 TUTUP DAN BUKA KIBI DI SESA LANUD ABD SALEH

Panglima menegaskan, bahwa seorang prajurit harus mampu memahami tugas pokok Tentara Nasional Indonesia dengan baik yaitu pertama menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan NKRI dan menjaga keselamatan bangsa dan masyarakat Indonesia. Kedaulatan indonesia tidak boleh terganggu dan diganggu oleh siapapun. Keutuhan wilayah NKRI setiap jengkal persada tidak boleh jatuh ke tangan siapapun dan keselamatan masyarakat Indonesia betul-betul bisa para prajurit jaga dengan baik sampai titik darah penghabisan sekalipun nyawa taruhannya.

Para prajurit jangan berpikir macam-macam, pikirkan tugas dan tanggung jawabnya dengan serius, dan menyiapkan diri sebaik-baiknya. Dimulai dengan saat ini dan dari waktu ke waktu gunakan dengan baik untuk latihan dan latihan, tidak ada yang lain. Tegas Panglima TNI.

Pada kegiatan inspeksi ini, Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi para pejabat tinggi TNI Lainnya diantaranya Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk Freidrich Paulus, Asrenum Panglima TNI Mayjen TNI Sumedy, Asintel Panglima TNI Laksda TNI Amri husaini, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat, Aspers Panglima TNI Laksda TNI Sugeng Darmawan, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Karibiyama, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha, Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnaedi Thamim dan disambut oleh Kas Korpaskhas Marsma TNI T. Seto Purnomo dengan menggunakan helly jenis Super Puma dan Bell.

Baca juga:  Ketua PIA AG DI Koopsau I kunjungi PIA AG Cab.12/DI Lanud Pekanbaru

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel