Berita

Panglima TNI: Prajurit Tidak Terbawa Arus Polemik

Dibaca: 7 Oleh 20 Jul 2010Tidak ada komentar
Panglima TNI: Prajurit Tidak Terbawa Arus Polemik
#TNIAU 

Permasalahan hak pilih TNI, diserahkan kepada pemerintah dan Legislatif, untuk itu diingatkan kepada seluruh prajurit agar tidak terbawa arus polemik mengenai masalah hak pilih.

Demikian amanat Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso pada upacara bendera 17-an yang dibacakan oleh Waaslog Kasau Marsma TNI Suharso di Mabesau Cilangkap, Senin (19/7).

Dikatakan, isu hak pilih TNI kembali mengemuka dan menjadi bahan pembicaraan elit poitik dan masyarakat luas. Bagi TNI, masalah hak pilih sudah menjadi komitmen yaitu sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 pasal 39 yang menegaskan bahwa TNI tidak boleh berpolitik praktis dan harus berada pada posisi netral.

”Pegang teguh dan amalkan komitmen netralitas TNI dalam politik praktis, pelajari, pedomani dan amalkan instruksi Panglima TNI tahun 2008 tentang Pedoman Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada”, tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan kepada seluruh Panglima dan Komandan di lapangan, untuk benar-benar menjelaskan kepada segenap prajurit di jajarannya untuk menunjung tinggi komitmen “netralitas TNI” dari segala bentuk kegiatan politik praktis, dan senantiasa membina kemanunggalan TNI – Rakyat.

Baca juga:  SILATURHAMI & HALAL BIHALAL PATIGAMA (AAU W.85) DI LANUDSULAIMAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel