Berita

PANGLIMA TNI : PRAJURIT TNI AGAR MENJUNJUNG TINGGI KOMITMEN NETRALITAS DALAM PEMILUKADA

Dibaca: 1 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kepala Staf Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Kaskoopsau I) Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito bertindak selaku Irup pada Upacara 17-an di Lapangan Upacara Makoopsau I, Senin (19/07).

 

Panglima TNI Djoko Santoso, dalam sambutannya yang dibacakan Kaskoopsau I Marsma TNI Bagus Puruhito mengatakan, kehidupan nasional tengah menghadapi berbagai tantangan dan ujian, sebagai dampak dari perkembangan lingkungan stategis, baik global maupun regional dengan segala “isu’ yang dibawanya. Isu yang sedang menghangat saat ini adalah Pemilukada, terkait hal tersebut kepada seluruh Panglima dan komandan dilapangan, benar-benar menjelaskan kepada seluruh prajurit dijajarannya untuk menjunjung tinggi komitmen “netralitas” dan senantiasa membina kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

Isu lain yang sedang berkembang saat ini, yaitu isu hak pilih TNI, permasalahan hak pilih TNI, kita serahkan kepada pemerintah dan legeslatif, agar seluruh prajurit tidak terbawa arus polemik mengenai hak pilih TNI dalam menghadapi pemilu 2014, serta ketersediaan alokasi APBN untuk TNI, maka untuk menghadapi tantangan dan tuntutan tersebut, saat ini TNI sedang merancang

Baca juga:  Hanggar Penfui Lanud El Tari Mendadak Ramai

Kekuatan Pokok Minimal (Minimum Essential Force) guna menjawab semua kemungkinan yang mengancam terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa serta tumpah darah Indonesia.

 

Lebih lanjut Panglima TNI, menindaklanjuti hasil rapim TNI tahun 2010, pimpinan TNI telah menetapkan Sapta Tunggal Kebijakan Panglima TNI, salah satunya “Optimalisasi Peran TNI, semata-mata panggilan moral dan fungsional TNI, dalam rangka menunaikan tugas kemitraan, atau tugas perbantuan TNI kepada insitusi lain. Panglima TNI dalam penekanannya menyampaikan agar lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai wujud nyata dari sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sekaligus landasan moral dalam pencapaian tugas yang diembannya. Pegang teguh dan amalkan komitmen “neteralitas TNI dalam politik praktis, jaga dan tingkatkan solidaritas prajurit, amalkan secara nyata nilai-nilai setiap butir “delapan wajib TNI,dan tingkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan kepemimpinan lapangan.

 

Upacara diikuti oleh para pejabat Makoopsau I, para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil anggota Koopsau I.

Baca juga:  Kadissurpotrudau Meriahkan HUT RI Ke 70

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel