Berita

Panglima TNI : “Prajurit TNI harus memiliki loyalitas tegak lurus kepada negara, dan bekerja dengan prinsip kesatuan komando”

Dibaca: 9 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima TNI Jendral TNI Dr. Moeldoko dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Polisi Militer (Danpom) Kodikau Letkol Pom M. Nur yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pengibaran Bendera 17-an, Senin (19/1) di lapangan upacara Makodikau, panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit serta PNS TNI agar senantiasa menjaga loyalitas kepada atasan, serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan, “prajurit TNI harus memiliki loyalitas tegak lurus kepada negara, dan bekerja dengan prinsip kesatuan komando “Unity of Command”, guna mendukung setiap kebijakan dan hak prerogatif Presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan”, kata Panglima TNI.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI juga mengingatkan kepada prajurit untuk terus memperkuat soliditas dan solidaritas di dalam satuan, serta antar satuan di jajaran TNI, dan membangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dimanapun bertugas, karena keberadaan para prajurit dan PNS TNI harus menjadi pemersatu, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan masyarakat.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Delegasi JOEVP TUDM di Makodiklatau

Dalam kaitan tersebut, prajurit harus menghindari dan membuang jauh-jauh sikap-sikap primitif dan premodial yang mendorong melakukan perbuatan tidak menyenangkan, perkelahian, narkoba dan tindakan kriminal lainnya yang akhirnya akan merugikan diri sendiri, satuan serta masyarakat.

Upacara pengibaran bendera 17-an di Makodikau diikuti seluruh personel Makodikau yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta personel dari satuan jajaran Sekkau, Skadik 502 serta Skadik 504. Pada upacara pengibaran bendera 17-an kali ini yang bertindak sebagai petugas upacara dari satuan jajaran Skadik 502.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel