BeritaBerita KotamaFotoKoopsau 2

Panglima TNI : “Prajurit TNI Siap Mengamankan Pesta Demokrasi”

Oleh 18 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia. Pemilihan Umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten / Kota. Keberhasilan pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.          

Demikian amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. selaku Inspektur Upacara Bendera, Kamis (18/4) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Upacara yang penuh khidmat itu, diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawabnya serta meningkatkan kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan guna mencegah dan mendeteksi dini dalam mengamankan jalannya proses pesta demokrasi.

“Perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih pimpinan-pimpinan bangsa serta wakil-wakil rakyat yang terbaik”, tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir dan penyelenggaraan Pemilu merupakan salah satu perhelatan even nasional yang harus diamankan dan masih banyak tugas kedepan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurti dan PNS TNI.

Di akhir amanatnya Panglima TNI mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dalam melaksanakan tugas jangan pernah ragu, jangan pernah lelah untuk masa depan bangsa dan negara demi generasi mendatang dan kejayaan NKRI.

Setelah pelaksanaan upacara, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin didampingi para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin menyerahkan hadiah beberapa cabang pertandingan olahraga dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI AU di Lanud Sultan Hasanuddin.(penhnd/2019).

HND_0724

Terkait

Komentar