TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PANGLIMA TNI PRIHATIN DENGAN BEBERAPA OKNUM PRAJURIT TNI

By 18 Jun 2012 13:29Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

“Mencermati Isu – Isu Yang Berkembang Akhir-Akhir Ini, Terdapat Beberapa Isu-Isu Negatif Yang Menerpa Institusi TNI, Diantaranya Keterlibatan Anggota TNI, Dalam Kasus Peredaran Narkoba, Penyalahgunaan Senjata Api Dan Penyalahgunaan Nomor Kendaraan Hal Ini Tidak Boleh Terjadi,  Karena Nila Setitik Maka Rusak Susu Sebelanga”, Untuk Itu Saya Perintahkan Kepada Seluruh Satuan Jajaran TNI Dan Segenap Prajurit TNI, Dimanapun Bertugas Dan Berada Untuk Berjalan Dan Bekerja Diatas Norma-Norma Keprajuritan Serta Senantiasa Membangun Kesetiaan Dalam Menjaga Nama Baik TNI Yang Sudah Dirintis Oleh Para Pendahulu Kita” Demikian Sebagian Amanat Panglima TNI Pada Upacara 17-an Yang Dilaksanakanan, Senin (18/6) Dilap Dirgantara AAU.

Wagub AAU Marsma TNI Sugihardjo yang membacakan sambutan Panglima TNI diakhir upacara juga memberikan atensi kepada seluruh anggota. “Marilah kita bangun kembali kepedulian tentang apa yang pernah disampaikan Gubernur tentang kebersihan, Disiplin dan tauladan. Jangan pernah takut dengan menjadi contoh. Karena tauladan bukan berarti sombong. Dan kita harus dapat menjadi contoh bagi siapa saja. Kata beliau.

Panglima TNI dalam amanatnya memberikan 6 penekanan yang dapat dijadikan landasan. Pertama Tingkatkan keimnan, kedua, tingkatka profesionalitas dan proporsionalitas, ketiga tertib administrasi, kempat Disiplin dan Taulanan, Kelima, Amalkan Secara Nyata Nilai-Nilai Setiap Butir “Delapan Wajib Tni” Hormati Setiap Nilai “Kearifan Lokal”, Keenam, kedepankan “Kepemimpinan Lapangan” Dengan Penuh Simpati, Keteladanan Dan Pengayoman. Kekang Segala “Naluri Primitif” Yang Cenderung Negatif Dan Merusak Citra TNI.

Upacara 17an di AAU di ikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS AAU. Ditandai oleh terompet satuan musik, dan pengucapan Saptamarga, pembacaan UUD 1945, dan pembacaan Pancaprasetya Korpri. Mayor Tek Isa Hidayat, ST, MT anggota Departemen Aeronutika ditunjuk sebagai Komandan Upacara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGLIMA TNI PRIHATIN DENGAN BEBERAPA OKNUM PRAJURIT TNI