Berita

Panglima TNI Prihatin Maraknya Pemberitaan Korupsi

Dibaca: 11 Oleh 17 Jun 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E, merasa prihatin atas maraknya pemberitaan tentang tindak pidana korupsi yang dilakukan para penyelenggara negara serta lemahnya penegakan hukum oleh aparat penegak hukum.

“Ini menjadi keprihatinan bagi kita semua”, tegasnya dalam sambutan tertulis pada upacara bendera 17-an Juni 2011.   Oleh karenanya, serunya, seluruh personel TNI harus berpartisipasi untuk membantu Pemerintah dalam memberantas tindak pidana korupsi dengan cara membersihkan satuan kerja dilingkungan TNI dari segala bentuk tindak korupsi.

Menurut Panglima TNI, perlu di sadari bahwa tindak pidana korupsi digolongkan pada tindak kejahatan yang luar biasa (extra ordinary crime), karena berdampak sangat luas terhadap kesejahteraan rakyat, dan berkaitan dengan hal tersebut maka TNI harus berpartisipasi dalam penegakan hukum dengan mewujudkan disiplin dilingkungan personel TNI. “Jadikan personel TNI sebagai contoh tauladan bagi masyarakat dalam kepatuhan terhadap hukum”, perintahnya.

Di Makohanudnas upacara bendera di pimpin langsung Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST, yang di ikuti Kas Kohanudnas, Pangkosekhanudnas I, dan para pejabat serta seluruh personel Makohanudanas dan Makosekhanudnas I Jakarta.

Baca juga:  APEL KHUSUS KENAIKAN PANGKAT DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Selesai upacara bendera Pangkohanudnas di hadapan peserta upacara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada tim olahraga Makohanudnas yang telah menyumbangkan prestasi selama mengikuti “Kasum TNI Cup 2011”, di mana Makohanudnas berhasil menjadi juara III untuk cabang olahraga bola voly putra/putri, sepak bola dan tenis lapangan. Sementara untuk cabang menembak Makohanudnas menjadi juara IV. “Terima kasih atas prestasi yang telah dipersembahkan untuk Kohanudnas”, serunya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel