TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Panglima TNI Resmikan Masjid di Wirambara

By 11 Jun 2018Berita
DSC_5331

Pen Adi. Usai melaksanakan Safari Ramadhan bersama prajurit TNI dan Polri, Keesokan harinya, Jumat (8/6) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga meresmikan pembangunan Masjid yang berlokasi di Komplek Wirambara Lanud Adisutjipto.

Peresmian masjid yang diberi mana Al Hadi yang bermakna “Yang Maha Memberi  Petunjuk”  ditandai dengan pemotongan pita didepan pintu utama masjid dan penandatanganan prasasti oleh Panglima TNI yang didampingi oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto serta disaksikan oleh para pejabat lainnya dan Leting Akabri 86, Ademau serta tamu undangan lainnya. Usai diresmikan Panglima TNI beserta seluruh pejabat dan tamu undangan melaksanakan Sholat Jumat di masjid Al Hadi.

Pembangunan Masjid Al Hadi yang menempati lokasi seluas 450 meter membutuhkan waktu 6 bulan dalam pembangunannya.  Masjid tersebut, nantinya akan digunakan untuk kegiatan ibadah bagi  para Siswa Sekbang, Siswa Instruktur Penerbang  dan anggota TNI Angkatan Udara yang tinggal di sekitar masjid serta masyarakat sekitar, karena selama ini mereka masih menggunakan masjid di luar komplek untuk beribadah.

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, Masjid Al Hadi dapat digunakan sebagai tempat peribadatan bagi para siswa dan Instruktur serta warga sekitar. Diharapkan dengan memiliki masjid baru, kualitas ibadah para siswa akan semakin kusyu’ kepada Allah SWT. Pendidikan siswa sekbang beresiko tinggi, untuk itu, para siswa harus lebih banyak berdoa dan memohon keselamatan. Selama mengikuti pendidikan agar diberi kelancaran dan kemudahan.

Panglima juga berpesan keberhasilan dan kesuksesan pembangunan masjid bukan diukur semata dari keindahan maupun kemegahan masjid itu sendiri. Namun menurut Panglima TNI, masjid akan sangat bermanfaat dan memiliki arti, apabila senantiasa diisi dengan serangkaian kegiatan peribadatan, baik yang bersifat habluminallah maupun habluminannas

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna beserta Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Wakasau Marsdya TNI Wieko Sofyan beserta Waketum PIA Ardhya Garini , Kakor Polairud Irjen Pol Chaerul NA, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto, Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar, Gubernur AAU Marsda TNI SM Handoko, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi , Para pejabat di lingkungan TNI Polri serta seluruh keluarga besar Ademau atau Akabri Udara Angkatan 86.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Resmikan Masjid di Wirambara