Berita

Panglima TNI Resmikan Renovasi Lapangan Putra Angkasa AAU

Dibaca: 9 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 29 at 16.02.06
#TNIAU 

TNI AU. Bersamaan dengan ulang tahun Akademi Angkatan Udara (AAU) yang ke-56, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mendapat kehormatan untuk meresmikan renovasi lapangan Putra Angkasa Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Selasa (27/7/2021). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirine oleh Panglima TNI di gedung Handrawina, dilanjutkan dengan menyaksikan iringan Karawitan khas daerah istimewa Yogyakarta dan Band Karbol AAU.

Lapangan Putra Angkasa yang terletak tepat disamping kiri atau sebelah Barat gedung Handrawina merupakan lapangan kebanggaan para Karbol dan seluruh Civitas Akademika AAU, sebelumnya lapangan tersebut menggunakan rumput alami, dan saat ini telah selesai direnovasi menggunakan rumput sintetis, sehingga tampak lebih representataif.

Diharapkan lapangan Putra Angkasa Karbol AAU ini bisa menambah semangat bagi para Karbol dalam menigkatkan kemampuan dan kualitasnya dalam melaksanakan kegiatan latihan, sekaligus menambah motivasi belajar dan berlatih.. Sementara Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P dalam rangkaian kegiatan tersebut secara resmi memberikan peralatan Band kepada Karbol AAU, yang bertepatan juga dengan HUT AAU.

Baca juga:  Pangkoosau II Lantik Marsma TNI Julexi Tambayong Sebagai Komandan Lanud Abd Saleh

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih dan peghargaan yang tinggi  sekaligus rasa bangga atas perhatian pimpinan tertinggi TNI dan TNI AU dalam mendukung fasilitas sarana dan prasarana pendidikan di Akademi Angkatan Udara.  ”Kami sangat mengapresiasi perhatian dan kepedulian Panglima TNI dan Kasau atas peningkatan kualitas sarana prasarana pendidikan di AAU berupa renovasi lapangan rumput sintetis dan sejumlah peralatan music band Karbol AAU.” Ungkapnya.

Usai acara Panglima TNI, Kasau beserta rombongan menyaksikan Tari Nusantara kolosal yang dipersembahkan oleh Wara AAU, Kolone Senapan dan Drum Band Gita Dirgantara AAU. Turut hadir pada acara tersebut para Asisten Kasau, pada Kadis, Komandan Lanud Adisutjipto, Karuspau dr. S.Hardjolukito, Wagub AAU, para Direktur dan pejabat, Para Komandan Skadron dan para pengasuh Karbol AAU. (penaau/2021).

WhatsApp Image 2021 07 29 at 16.02.06 2

WhatsApp Image 2021 07 29 at 16.02.06 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel