Berita

Panglima TNI : ROMANTISME dan HEROISME

Dibaca: 5 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Upacara Bendera sebagai upaya untuk mengingatkan pada ROMANTISME dan HEROISME perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 AGUSTUS 1945, sehingga memotivasi untuk terus mengisi kemerdekaan melalui pembangunan juga sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama ” demikian sambutan tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S. E. yang dibacakan Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Eding Sungkana, pada apel 17 an di Hanggar Skadik 303 Wingdiktekkal, Kamis (17/1). Apel diikuti pejabat dan seluruh anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi B BS Paskhas.

Selanjutnya kata Panglima , berharap kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, untuk meningkatkan kinerja sesuai peran dan bidang tugas masing-masing, sehingga kekurangan yang terjadi di tahun lalu dapat diliminir dan di perbaiki pada tahun ini.

Demikian juga kepada para pimpinan atau komandan satuan di jajaran TNI, Panglima minta agar senantiasa melakukan pengawasan, koreksi dan intropeksi terhadap peningkatan kinerja, tertib administrasi, serta mengeleminir tindakan Koruptif dan Manipulatif yang dapat menggangu citra dan pelaksanaan tugas poko TNI.

Baca juga:  Penyerahan Hadiah Utama Rumah kegiatan Adisutjipto Dirgantara Four Fun Run

“Untuk itu, selaku panglima TNI,saya tekankan kembali kepada seluruh Komandan Satuan dan seluruh Prajurit serta Pns TNI dimanpun bertugas dan berada, beberapa hal antara lain : Tingkatkan KEIMANAN dan KETAKWAAN kepada TUHAN YANG MAHA ESA, sebagai wujud amaliah nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sekaligus sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Tingkatkan WAWASAN serta PENGUASAAN ilmu pengetahuaan dan teknologi guna membangun kapasitas diri dan keteranpilan keprajuritan dalam rangka mendukng pelaksanaan tugas di masa mendatang. Tingkankan DISIPLIN PRIBADI sebagai basis terwujudnya disiplin satuan dan displin masyarakat. Selaku prajurit TNI, jangan pernah berhenti dari tekad dan semangat untuk menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat di sekitarnya. Tingkatkan SOLIDITAS dan SOLIDARITAS satuan, serta dedikasi dan loyalitas prajurit, guna semakin memperkokoh integritas TNI dalam mengemban peran dan tugas pokok TNI.

Akhirnya Panglima mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap Prajurit Dan PNS TNI yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab, khususnya kepada para prajurit yang sedang bertugas di daerah perbatasan, kesemuanya itu merupakan tugas negara yang sangat mulia dan berdimensi nilai ibadah.

Baca juga:  Kasau: Prajurit TNI AU Harus Teladani Sifat Nabi Ibrahim AS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel