Berita UtamaBerita KotamaFoto

Panglima TNI dan Rombongan Meninjau Lokasi Korban Banjir Sekaligus Memberi Bantuan Kepada Masyarakat di Wilayah Kalimantan Selatan

Dibaca: 487 Oleh 18 Jan 2021Tidak ada komentar
Panglima TNI dan Rombongan Meninjau Lokasi Korban Banjir Sekaligus Memberi Bantuan Kepada Masyarakat di Wilayah Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Panglima TNI Marsekal TNI DR. (H.C) Hadi Tjahjanto S.I.P., mengunjungi lokasi banjir di provinsi Kalimantan Selatan dan memastikan pengerahan kekuatan maksimal personel TNI dalam membantu menangani bencana banjir yang terjadi hampir di seluruh wilayah pada 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Hari ini, Sabtu, (16/1). Tim kemanusiaan dari pusat dikerahkan dan akan bahu membahu bersama unsur di daerah sehingga korban banjir dapat tertangani dengan baik. Untuk personel TNI yang tiba pada hari ini terdiri dari Korps Marinir, Pasukan Katak TNI Angkatan Laut dan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara serta tim Basarnas, Peralatan pendukung yang disiapkan pun juga sangat menunjang.

Panglima TNI menyampaikan perlunya sinergitas dan kekompakan antar semua unsur yang terlibat dalam penanganan bencana banjir sehingga efektifitas penyelamatan korban dapat berjalan sesuai harapan. ’’Tentunya fokus anggota di lapangan adalah menyelamatkan warga, jangan sampai ada jatuh korban akibat lambat tertolong, semua harus mau dievakuasi jika kondisi banjir sudah parah’’, ungkapnya.

Kunjungan Panglima TNI terhadap korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan didahului dengan paparan dari Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah terkait kondisi terkini banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan selanjutnya Panglima TNI meninjau lokasi banjir di jalan poros lintas kabupaten perbatasan Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.

Kunjungan Panglima TNI di Bumi Lambung Mangkurat hanya berlangsung singkat. Setelah mendengarkan paparan dari Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah terkait kondisi terkini dan meninjau lokasi Banjir, beliau beserta rombongan melanjutkan perjalanan meninjau korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat melalui akses VIP Room Lanud Sjamsudin Noor.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Latihan Sriti Gesit

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel