Berita

Panglima TNI : Sadarilah Bahwa Jerih Payah para Prajurit dan PNS TNI Juga Menjadi Ibadah Dihadapan Tuhan yang Maha Kuasa

Panglima TNI : Sadarilah Bahwa Jerih Payah para Prajurit dan PNS TNI Juga Menjadi Ibadah Dihadapan Tuhan yang Maha Kuasa
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos., M.AP., mewakili Komandan Lanud Abd. Saleh Andi Wijaya, S.Sos, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka upacara bendera 17an bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh, Kamis, (17/01), berlangsung aman, lancar dan tertib.

Dalam membacakan sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Danwing 2 Lanud Abd Saleh menyampaikan “Selamat natal bagi saudara-saudara umat kristiani. Semoga natal membawa damai dan kebahagiaan. Demikian juga kepada seluruh prajurit, PNS TNI dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas, saya mengucapkan selamat tahun baru 2019. Semoga di tahun ini, TNI menjadi lebih solid, memiliki semangat baru dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.”

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan “Telah meresmikan satuan TNI terintegrasi di Natuna. Satuan tersebut merupakan satuan tri matra terpadu yang dapat melindungi kedaulatan dan kepentingan nasional Indonesia, lengkap dengan segala fasilitas, termasuk untuk kapal perang, kapal selam, pesawat tempur, dan rudal modern. Kita juga terus melanjutkan pemenuhan kekuatan esensial yang dibutuhkan, diantaranya pembangunan kapal selam produksi dalam negeri.

Baca juga:  Sekkau Jadi Tamu Kehormatan di Puskersin TNI dan Mabesau

“Sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, TNI dinilai mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinnekaan. TNI bersama-sama segenap komponen bangsa harus melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat. Sinergi dengan berbagai kementerian dan lembaga, serta seluruh komponen bangsa harus dipelihara dan ditingkatkan, tidak sekedar menjadi selogan.” Tegas Panglima TNI.

Diakhir sambutannya Panglima TNI mengatakan ”Itu semua terasa sangat berat manakala kita tidak menyadari betapa mulia tugas yang kita emban. Sadarilah bahwa jerih payah para prajurit dan PNS TNI juga menjadi ibadah dihadapan Tuhan yang maha kuasa. Selain itu dalam setiap pelaksanaan tugas pokoknya, TNI harus bersatu dan manunggal bersama rakyat. TNI adalah bagian dari rakyat, dan kemanunggalan TNI dan rakyat adalah marwah NKRI sejak negeri ini berdiri.”

Turut hadir dalam upacara bendera Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Henry R.L. Tobing, S.E. para Komandan Satuan, Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di Jajaran Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Baca juga:  Asah Skill, Lanud Abd Saleh Gelar Lomba Menembak

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel