Berita

Panglima TNI Sambut Kedatangan RI-1 di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 4 Oleh 12 Jul 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono bersama Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno, Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Timur Pradopo, Rabu (11/7) menyambut kedatangan Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono di Base Ops Lanud Adisutjipto.

Kedatangan Presiden didampingi Ibu Any Yudhoyono, dan beberapa menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, seperti Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Menteri Koordinator Polhukam Djoko Suyanto.

Lawatan Presiden ini merupakan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka menghadiri Prasetya Perwira TNI dan Polri di Ksatrian Akademi Militer Magelang Jawa Tengah, Kamis (12/7).

Dalam Prasetya Perwira TNI dan Polri tersebut, direncanakan sebanyak 836 taruna akan menjalani pelantikan menjadi perwira militer dan polri baru, menyusul berakhirnya masa pendidikan yang telah mereka jalani selama empat tahun di masing-masing akademi.

Melalui Prasetya Perwira TNI dan Polri, para taruna tingkat IV yang telah dinyatakan lulus pendidikan, akan dilantik dengan mendapat pangkat Letnan Dua sedangkan taruna Akademi Kepolisian mendapat pangkat Inspektur Dua (Ipda).

Pada upacara di Lapangan Sapta Marga itu, Presiden juga direncanakan akan memberikan penghargaan Adhimakayasa kepada lulusan Taruna terbaik dari masing-masing Angkatan dan Polri.

Sementara pejabat dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang turut menyambut kedatangan Presiden antara lain, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito, Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI R. Hari Muljono, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis serta Kapolda DIY Brigadir Jenderal Sabar Rahardjo.

Baca juga:  Khitanan Massal dalam rangka Hari bakti ke- 71 TNI AU di Lanud Haluoleo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel