Berita

PANGLIMA TNI : “Sepanjang Tahun 2015 TNI Merupakan Lembaga Paling Dipercaya”

Dibaca: 0 Oleh 18 Jan 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Makodikau (18 Januari 2016).

Panglima TNI menaruh rasa hormat dan bangga kepada prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI karena sepanjang tahun 2015 berhasil melewati dengan sarat prestasi dan kinerja optimal. Berbagai pengabdian TNI terkait dengan tugas penegakan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah serta misi kemanusiaan dapat dilaksanakan dengan prestasi membanggakan. Sehingga tidak mengherankan bila kinerja TNI sepanjang tahun 2015 mendapat penilaian public dan menempatkan institusi TNI sebagai sebuah “lembaga paling dipercaya”. Selain itu tahun 2016 memberi inspirasi dan semangat baru untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja agar TNI lebih kuat, hebat dan professional, TNI harus dapat menumbuhsuburkan sikap kepedulian dan semangat pengabdian TNI terhadap rakyat, oleh karena itu TNI tidak mengenal kata damai bagi prajurit arogan, yang melanggar aturan dan hukum, karena yang melanggar tidak akan menemukan ruang dihati dan simpati rakyat dan menjadi penghalang terwujudnya kebarsamaan TNI – Rakyat.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyatakan dipenghujung tahun 2015 sampai dengan awal tahun 2016 dalam kunjungannya kebeberapa wilayah Indonesia bagian Timur, Panglima TNI memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada prajurit yang bertugas diwilayah pedalaman, perbatasan dan pulau terluar dengan segala keterbatasan yang dimiliki tidak menyurutkan semangat, motivasi dan dedikasi terhadap tugas pengabdiannya. Dilain pihak berkaitan dengan teror bom sarinah beberapa hari lalu Panglima TNI menegaskan agar TNI mengikuti dan mencermati perkembangan situasi wilayah masing-masing dengan mendeteksi dan cegah dini melalui peningkatan aktivitas pembinaan territorial disertai peningkatan kesiapsiagaan operasional satuan, lanjut Panglima.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas III Mengikuti Briefing secara Virtual

Upacara bendera 17-an dipimpin Komandan Kodikau (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto S.E., M.M. selaku Inspektur upacara bendera 17-an, didampingi Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI Agus Sudarya, S.H., S.E., M.M., M.Sc. dengan peserta upacara Staf Ahli Kodikau, Pejabat Kodikau, seluruh personil militer dan PNS Kodikau, Senin (18/1) di lapangan upacara Makodikau Halim Perdanakusuma.

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel