Berita

PANGLIMA TNI : Setiap Prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari sebuah organisasi yang lebih besar

Oleh 18 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. “Setiap prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari sebuah organisasi yang lebih besar. Peran setiap orang sebagai warga negara, untuk kebaikan, sekecil apapun, adalah bagian dari bangunan yang lebih besar, bangunan bangsa dan negara. Itu pulalah yang dilakukan oleh para pejuang-pejuang pendiri bangsa, dengan pengorbanan jiwa raganya untuk merah putih.

Demikian ungkap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., pada amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik, S.T., pada pelaksanaan Upacara Bendera 17-an di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Kamis (18/4). Upacara bendera ini diikuti anggota Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan bahwa tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia. Pemilihan Umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota. Keberhasilan pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Baca juga:  Anggota TNI dan Polri se-Wilayah Bandung Rayakan Natal Bersama

Kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi ditengah-tengah masyarakat, demikian tegas Panglima TNI.

Di akhir amanat, Panglima TNI mengungkapan bahwa Perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih Pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil-wakil rakyat yang terbaik.

Hadir pada kesempatan itu Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R Leman.

Berita Terkait

Komentar