TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Panglima TNI Siap Dukung Kebijakan Pemerintah, Clean Goverment dan Good Governance

By 17 Apr 2018 Berita
upc_copy

TNI AU. “Saya tekankan kepada seluruh jajaran TNI untuk menyusun Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Triwulan I serta Laporan dan Evaluasi Triwulan selanjutnya secara jujur, bertanggung jawab, transparan, akuntabel dan tepat waktu. Hal tersebut sebagai realisasi dari komitmen TNI dalam Reformasi Birokrasi, guna mendukung kebijakan pemerintah Clean Goverment dan Good Governance”.

Demikian sambutan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin selaku Irup, pada pacara 17 April 2018 di Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri (Had). Upacara berjalan secara khidmat dan bertindak sebagai Komandan upacara Lettu Sus Dwi Prasetyo. Turut hadir Kadisops Mayor Lek Joko Suwanto, Kadislog Mayor Kal Tri Nur Addin, Kadispers Kapten Adm Yasser Arafat dan seluruh anggota Lanud Had, tempat Lapangan Apel Lanud Had, Selasa (17/4).

Selain itu, salah satu tantangan yang kita hadapi dalam waktu dekat adalah Pilkada serentak di 171 daerah di seluruh wilayah Indonesia, pada tahun ini pula rangkaian pemilu 2019 akan dimulai. Pesta demokrasi tersebut biasanya akan diiringi dengan meningkatnya suhu politik di tanah air, jelasnya.

Untuk itu, saya minta kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada kita sekalian.

Lebih lanjut, prajurit TNI juga harus menjaga netralitasnya, hal ini tidak henti-hentinya saya tekankan karena TNI adalah institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai kepelosok nusantara dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Siap Dukung Kebijakan Pemerintah, Clean Goverment dan Good Governance