Berita

Panglima TNI : Social Distancing harus Dilaksanakan Secara Serempak untuk Menghentikan Penyebaran Covid-19

Panglima TNI : Social Distancing harus dilaksanakan secara serempak Untuk menghentikan penyebaran Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Sebagai prajurit, kita harus membantu Pemerintah dalam memberikan pemahaman yang benar kepada keluarga dan masyarakat di sekitar kita. Langkah social distancing harus dilaksanakan secara serempak dan dalam waktu yang cukup untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Kekuatan minimum efektif diharapkan dapat mendukung langkah tersebut, dengan tetap memungkinkan satuan dan organisasi melaksanakan tugas dengan efektif. Demikian ungkap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutan Upacara Bendera 17-an yang dibacakan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., pada apel pagi di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Selasa (17/3).

Lebih lanjut Panglima TNI juga mengatakan bahwa informasi simpang siur yang beredar di media sosial sering kali membuat kita gagal paham dan salah mengambil tindakan, bahkan menjadi paranoid dan latah. Kebiasaan kita untuk menjadi yang pertama tahu ataupun yang pertama posting justru dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi menyesatkan.

Saat ini Pemerintah telah memberi pedoman beberapa protokol yang harus diikuti. Presiden juga telah berulang kali memberikan penjelasan sebagai pedoman bagi seluruh rakyat serta kementrian, lembaga, dan instansi pemerintah lainnya. Saat ini bergantung pada kita semua untuk disiplin dalam menjalankan semua protokol dan langkah-langkah yang dianggap perlu. Hindari menyebarkan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya dan membuat resah, ujar Panglima TNI.

Baca juga:  Koleksi Museum Dirgantara mandala tertutup abu vulkanik

Diakhir amanatnya Panglima TNI menekankan kepada setiap satuan untuk mewaspadai kemungkinan pelibatan dalam berbagai tugas yang dapat diberikan setiap saat. Laksanakan terus pembinaan satuan dengan baik, dengan tetap memperhatikan dan menjalankan langkah-langkah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Pedomani dan laksanakan petunjuk yang telah diberikan komando atas, agar tugas dapat berjalan dengan baik dan prajurit serta keluarganya tetap dalam keadaan sehat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel