Berita

PANGLIMA TNI : TAHUN 2012 AKAN MENJADI TAHUN YG SULIT

Dibaca: 8 Oleh 17 Jul 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bila kita mencermati perkembangan global, bahwa dunia pada saat ini sedang mengalami situasi yang kurang kondusif, baik dari aspek ekonomi maupun keamanan. Perekonomian global diprediksi belum pulih dari pengaruh krisis ekonomi di Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa serta krisis keamanan di Timur Tengah, yang memiliki kecenderungan semakin memperburuk kondisi ekonomi global, sehingga tahun 2012 akan menjadi tahun yang sulit dimana faktor ketidakjelasan ekonomi dunia akan semakin tinggi.

Demikian amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos pada upacara bendera 17-an bulan Juli di Apron Lanud Supadio, Selasa (17/7).

Ditengah ancaman krisis global tersebut, lanjut Panglima TNI, perekonomian Indonesia memiliki kondisi yang baik, kondisi perekonomian Indonesia pada tahun 2012 diproyeksikan solid, dengan pertumbuhan hingga 6,7 persen, namun pertumbuhan ekonomi tersebut belum cukup mendorong percepatan pembangunan, yang berarti juga belum cukup mendorong percepatan pembangunan di sektor pertahanan negara.

”Inilah situasi yang mungkin akan kita hadapi di tahun 2012. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua, agar benar-benar mampu menbaca situasi berikut segala kecenderungan perkembangannya, sehingga kita dapat meningkatkan pemikiran prediktif, dan langkah antisipatif dalam rangka menetapkan serta memelihara skala prioritas pembangunan kekuatan TNI dihadapkan kepada fluktuasi kondisi ekonomi dan keuangan negara,” kata Panglima TNI.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota di satuan kerja jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan para Pegawai Negeri Sipil.

Baca juga:  Kasau: Fesdita Cetak Generasi Berwawasan Kedirgantaraan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel