Berita

Panglima TNI Tekankan Kebhinekaan Sebagai Perekat Bangsa

Dibaca: 22 Oleh 17 Jan 2018Tidak ada komentar
Panglima TNI Tekankan Kebhinekaan Sebagai Perekat Bangsa
#TNIAU 

 TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong memimping upacara bendera 17an di Stadion Dirgantara Lanud Abd. Saleh dengan Komandan upacara Mayor Pasukan Frian Alfarisdar dengan jabatan Wadan Den Matra 2 Paskhas. Turut hadir dalam upacara bendera tersebut Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. Kadisops Lanud Abd, Kadispers, Kadislog, para Komandan Satuan di Jajaran lanud dan Insub, Perwira, Bintara, Tamtama beserta ASN dari jajaran Lanud Abd Saleh dan Insub.

Pada sambutan Panglima TNI yang dibacakan Komandan lanud Abd. Saleh menegaskan Prestasi kinerja optimal yang telah kita capai dan mendapatkan penilaian positif dari masyarakat selama ini, harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang dalam pelaksanaan serta pengendalian program dan anggaran sesuai ketentuan, tepat waktu, tepat sasaran dan akuntabel, mulai dari tahap perencanaan sampai tahap pelaksanaan guna mencapai opini wajar tanpa pengecualian (WTP), menjadi semangat bersama yang harus kita raih.”  

Selanjutnya  untuk menuju TNI yang profesional, modern, dan tangguh tersebut, diperlukan implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, humanis dan bebas KKN. Pada aspek kesejahteraan, ke depan TNI akan berorientasi pada peningkatan kinerja dan akuntabilitas organisasi untuk mencapai remunerasi secara bertahap sampai 100 persen, peningkatan gaji dan uang lauk pauk prajurit serta pemenuhan kebutuhan perlengkapan perorangan. Untuk itu prajurit dan pns TNI dituntut mampu menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan modern.” harap Panglima TNI dalam sambutan yang dibacakan Danlanud Abd. Saleh.

Baca juga:  Wagub AAU Pimpin Ziarah di TMP Kusumanegara

Diakhir sambutan Panglima TNI menekankan kepada seluruh prajurit dan pns TNI sebagai berikut : Pertama. Kebhinnekaan yang kita miliki, harus tetap kita jaga dan kita kawal bersama, sebagai perekat bangsa Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang digelorakan oleh setiap generasi di tahun politik saat ini dan ke depan. Kedua. Jadikan prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinnekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh. Ketiga. Tingkatkan kualitas diri prajurit TNI untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata ke depan. Keempat. Pegang teguh netralitas TNI dari tingkat atas sampai satuan paling bawah dalam tahun politik 2018 dan 2019 ke depan, dengan tetap menjalin komunikasi yang cerdas, harmonis dan bermartabat dalam kerangka efektivitas pencapaian tugas pokok TNI. Kelima. Jaga soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruh komponen bangsa yang telah terjalin selama ini, dengan lebih meningkatkan kerja sama dan kerja bersama yang saling melengkapi dan mendukung, dalam merespon dan menyikapi perkembangan situasi di wilayah.

Baca juga:  PENGENALAN PESAWAT C-130 PACIFIC ANGEL KEPADA PUTRA PUTRI DI LANUD EL TARI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel