TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Panglima TNI Tekankan “Netralitas”

By 17 Jan 2019 Berita
WhatsApp_Image_2019-01-17_at_07.46.15

TNI AU.  Kepala Dinas Operasi  Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb I Gusti Putu  Setia Darma bertindak selaku Inspektur Upacara bendera  tujuhbelasan di Apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (17/1).  Upacara bendera 17-an diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil dari Lanud Halim Perdanakusuma, Dissurpotrudau, Dispsikologi, Bekmatpus.

Pada kesempatan tersebut, Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,  Dalam amanatnya, Panglima menekankan bahwa Netralitas TNI harus tetap dijaga, dengan tetap berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah saya canangkan.

“Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, tetap pegang teguh rantai komando dan laporkan kepada komandan satuan bila menemui kendala,” tegasnya.

Selain itu, perkembangan situasi lainnya juga tetap menjadi bagian dari kewaspadaan kita semua terutama terkait ancaman terorisme, separatisme dan berbagai ancaman kejahatan lintas negara serta penanggulangan bencana harus dapat kita atasi, lanjutnya

Di akhir sambutannya Panglima TNI mengajak kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI untuk menyadari betapa mulia tugas yang telah TNI emban, selain itu dalam setiap pelaksanaan tugas pokoknya, TNI harus bersatu dan manunggal bersama Rakyat, kemanunggalan TNI dan rakyat adalah marwah NKRI sejak negeri ini berdiri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Panglima TNI Tekankan “Netralitas”