Berita

Panglima TNI : Tingkatkan kemampuan dan kesiapan

Dibaca: 155 Oleh 17 Jan 2020Tidak ada komentar
Panglima TNI : Tingkatkan kemampuan dan kesiapan
#TNIAU 

TNI-AU. “Selaku pimpinan TNI, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019. Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik. Namun bukan berarti kemudian kita terlena. Merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok,“ demikian amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kabinpotdirga Kolonel Sus Rickonaldo Chairul, S.E., M.M. selaku Inspektur upacara  dalam upacara bendera 17-an, Jumat (17/1) dilapangan upacara Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Panglima TNI juga menyatakan tuntutan kesiagaan saat terjadi bencana alam di beberapa daerah, demikian juga permasalahan di Laut Natuna yang eskalatif maupun separatisme di Papua, selain mewaspadai potensi-potensi ancaman tersebut, TNI di tahun 2020  juga akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah.

Oleh karena itu pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan tri matra terpadu telah mulai dijalankan, demikian pula dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instant terkait akan terus dilaksanakan.

Baca juga:  Wara Perlu Kembangkan Mindset Sesuai Paradigma Baru

Pada akhir amanatnya Panglima memberikan beberapa penekanan antara lain  meningkatkan keimanan, meningkatkan profesionalitas, melaksanakan koordinasi, sinergi dan kerjasama, membangun kewaspadaan serta memperkokoh kemanunggalan dengan rakyat.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh personel militer dan Pegawai Negeri Sipil Makodiklatau dengan petugas upacara satuan Denma Makodiklatau dengan Komandan Upacara Kolonel Sus Hery. T. Doringin, S.Th..

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel