Berita

PANGLIMA TNI, TINGKATKAN KEWASPADAAN NASIONAL

Dibaca: 17 Oleh 17 Sep 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Tingkatkan kewaspadaan nasional terhadap upaya-upaya untuk menggantikan Pancasila dengan Ideologi yang lain, karena Pancasila sudah teruji sebagai Ideologi yang paling cocok untuk dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia yang sangat plural hal tersebut ditekankan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara Kepala Dinas Survey dan Pemotretan Udara (Kadissurpotrudau) Marsekal Pertama TNI B. Eddy Purwanto, SE., MM pada upacara bendera 17 an di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Senin (17/9). Upacara diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil dari Lanud Halim Perdanakusuma, Dissurpotrudau, Dispsikologi dan Bekmatpus.

Lebih lanjut dikatakan TNI juga harus berpartisipasi aktif dalam mendukung terciptanya rasa aman di kalangan masyarakat, kerena walaupun amanat Undang-undang menetapkan tugas pokok TNI untuk menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI, jelas Panglima TNI.

Disisi lain menurut Panglima TNI kebengisan dan kekejaman peristiwa aksi terorisme maupun konflik komunal di dalam negeri, seolah-olah sudah menjadi bagian dari kehidupan bangsa Indonesia yang sebelumnya dikenal sebagai bangsa yang santun dan ramah serta memiliki budaya bergotong royong, jelas Panglima TNI.

Oleh karena itu Panglima TNI menyampaikan kita perlu mawas diri, bahkan kita harus mampu bertindak selaku perekat bangsa dan membantu menciptakan kondisi yang kondusif untuk mengembalikan jatidiri bangsa Indonesia yang cinta damai dan sangat religius, jelasnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Atang Sendjaja dan Anggota Gowes Bersama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel