Berita

PANGLIMA TNI TINJAU SKADRON-SKADRON LANUD ABD

Dibaca: 9 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah membuka Parade Pangan Nusantara di Lapangan Rampal, Malang, hari berikutnya Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko berkunjung ke Universitas Brawijaya dan Universitas Muhammadiyah Malang, serta diakhiri dengan Sholat Jum’at di Lanud Abd Saleh. Sesuai rencana, usai Sholat Jum’at Panglima TNI akan take off menuju Jakarta dengan menggunakan Garuda Air Line, akan tetapi kedatangan pesawat Garuda mengalami keterlambatan hingga pukul 15.00. Menyiasati kekosongan waktu yang ada, orang nomor satu di Jajaran TNI ini memanfaatkan kesempatan untuk melihat langsung kesiapan Skadron-Skadron Udara yang berada di Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. dan para pejabat Lanud Abd lainnya mendampingi Panglima TNI beserta rombongan menuju Skadron Udara 21. Tampak terlihat seperti kesibukan sehari-hari, para perwira dan anggota Skaron Udara 21 sedang menyiapkan segala perlengkapan pesawat Super Tucano di Hanggar Skadron. Kedatangan Panglima beserta rombongan diterima dengan suka cita oleh seluruh Prajurit Angkatan Udara yang bertugas di Skadron Udara 21. Dengan penuh perhatian Jendral Moeldoko mendengarkan penjelasan-penjelasan dari Komandan Skadron Udara 21, Mayor Pnb Toto Ginoto tentang perkembangan Super Tucano hingga saat ini. Panglima berkesempatan pula menaiki pesawat tempur Super Tucano serta mengamati spare part yang ada di pesawat tersebut.

Baca juga:  Batalyon Komando 462 Paskhas Pulanggeni Laksanakan Latihan Simulasi Sarpur

Selanjutnya Panglima TNI beserta rombongan mengunjungi Skadron Udara 32 dan melihat langsung kesiapan pesawat-pesawat Hercules yang dioperasikan di home base-nya Prajurit Bromo Valley. Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Reza Ranesa pun menjelaskan secara gamblang keadaan pesawat-pesawat yang menjadi tanggung jawabnya tersebut. Instrumen demi instrument yang ada di kocpit Hercules tak luput menjadi bahan penjelasan Letkol Pnb Reza kepada Jendral TNI Moeldoko.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel