Berita

PANGLIMA TNI : TNI BERJUANG BERSAMA RAKYAT

Dibaca: 21 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

“TNI tumbuh, berkembang dan berjuang bersama rakyat,” tegas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya yang dibacakan Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., selaku Inspektur Upacara di Apron Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Rabu (5/10). Menurutnya, inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar dalam era globalisasi dan harus ditumbuhkembangkan selaras dengan pola pikir kehidupan masyarakat modern. “Tentunya kecintaan terhadap TNI menjadi modal utama dalam menjaga dan melindungi NKRI,” ungkapnya.

Upacara peringatan Ke-71 Hari TNI Tahun 2016 ini, mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang berdaulat, Mndiri dan Berkepribadian”. Hal ini menunjukan bahwa kekuatan TNI bersandar kepada rakyat sebagai aplikasi pertahanan semesta dengan melibatkan seluruh potensi bangsa dalam membela negara. “Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat merupakan center of gravity dari sistem pertahanan semesta yang kita anut,” kata Panglima TNI diwujudkan dalam sumbangsihnya melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sebagai refleksi prestasi serta kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepara rakyat Indonesia. Contoh, lanjutnya, penanggulangan kebakaran hutan, bantuan korban banjir bandang dan longsor yang menimpa masyarakat di Garut dan Sumedang serta keberhasilan TNI melaksanakan Operasi Tinombala dalam menumpas aksi terorisme.

Baca juga:  SATUAN TNI AU DI KALIJATI ZIARAH KE TMP SUBANG

Penting bagi TNI membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa guna meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan nasional. Panglima TNI menuntut personelnya untuk mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi sejalan dengan menjauhi tindakan negatif yang mampu merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Sejauh ini, katanya, prestasi dan kinerja optimal TNI mendapat penilaian positif dari publik yang harus dipertahankan serta ditingkatkan di masa mendatang. “Implementasinya, prajurit TNI harus selalu peka dan peduli terhadap permasalahan dan mengatasinya bersama rakyat melalui kegiatan bhakti TNI,” pungkasnya.

 

Berita Gambar:

1. Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos., membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel