Berita

Panglima TNI : TNI Harus Mewaspadai Potensi-potensi Ancaman

Panglima TNI : TNI Harus Mewaspadai Potensi-potensi Ancaman
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat yang diwakili Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E., memimpin Upacara Bendera 17-an di Lapangan Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh, Jum’at, (17/01).

Dalam sambutannya Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Dikatakan, “Masih dalam suasana tahun baru, saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2020, kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas. Jadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing”.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan “Selaku pimpinan TNI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019. Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik. Namun bukan berarti kemudian kita terlena. Merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok”.

“Tahun 2020 ini kita akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses. Selain itu TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam. Posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu. Rencana kontinjensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan. Tambah Panglima TNI.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Pimpin Apel Khusus Sambut Tahun Baru 2019

Sebelum mengakhiri amanat Panglima TNI menyampaikan lima penekanan yang wajib dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Reza Ranesa R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P., para Kepala Dinas, komandan satuan, pejabat staf, perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Abdulrachman Saleh beserta Insub (Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas, GPP 5 dan Sesa Abd Saleh).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel