Berita

Panglima TNI: TNI Harus Terus Menerus Tingkatkan Kemampuan dan Kesiapan Dalam Melaksanakan Tugas Pokok

Dibaca: 61 Oleh 17 Jan 2020Tidak ada komentar
Panglima TNI: TNI harus terus menerus tingkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok
#TNIAU 

TNI AU. TNI harus terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok. Demikian amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. yang dibacakan Asisten Perencanaan Koopsau I Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. selaku inspektur upacara pada upacara bendera tujuh belasan bulan Januari 2020 di Lapangan Upacara Makoopsau I, Jumat (17/1).

“Kesiapsiagaan TNI terbukti saat terjadinya bencana alam di berbagai daerah saat pergantian tahun dan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua”, tambah Panglima TNI.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan tri matra terpadu serta terus melaksanakan sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait. Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI mengharapkan agar TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman yang akan datang termasuk juga bencana alam.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2020 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan mengharapkan agar momentum pergantian tahun sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing serta ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019.

Di akhir amanatnya Panglima TNI menekankan agar seluruh prajurit TNI dan PNS TNI agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan profesionalisme perorangan dan satuan sehingga tugas terlaksana dengan optimal, selalu melaksanakan kooordinasi, sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait maupun komponen masyarakat, selalu membangun kewaspadaan dengan deteksi dini dan cegah dini terhadap kerawanan yang mungkin terjadi serta memperkokoh kemanunggalan dengan rakyat.

Upacara bendera tujuh belasan diikuti seluruh anggota Makoopsau I : 2 kompi Pamen, 1 kompi Pama, 3 kompi Bintara/Tamtama, 1 kompi PNS.

Panglima TNI: TNI harus terus menerus tingkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok

Baca juga:  Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J Berbagi Kasih

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel