Berita

Panglima TNI : “TNI Konsisten Mewujudkan Kekuatan Pokok Minimum”

Dibaca: 2 Oleh 17 Jan 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“TNI akan konsisten dalam mewujudkan Kekuatan Pokok Minimum pertahanan demi terwujudnya kekuatan pertahanan negara yang cukup dan lebih memadai” hal tersebut disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara, Asisten Personel Korps Paskhas Kolonel Psk Seto Purnomo dalam Upacara bendera 17-an di Lapangan Mako Korps Paskhas Lanud Sulaiman, Bandung (senin,17/1).

 

Selanjutnya, Panglima TNI menyampaikan bahwa makna dan hakekat dari kekuatan “cukup”, adalah kekuatan yang mampu mengemban tugas-tugas operasional, memancarkan deterrence effect yang tinggi. Aspek pembinaan terhadap personel, alkap, alut dan alutsista harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Hal tersebut dimaksudkan dalam mencapai usia pakai yang optimal dan mengindari, serta menekan terjadinya “resiko”, yang dampaknya bukan hanya dapat merugikan prajurit dan materiil yang digunakan, melainkan akan mengurangi kesiapan operasional satuan dalam melaksanakan tugas.

 

Panglima menyinggung mengenai pelaksanaan kebijakan Sapta Tunggal Panglima TNI tahun 2010 mengenai peningkatan profesionalisme TNI, “telah banyak yang dilaksanakan, namun belum sepenuhnya optimal. oleh karena itu, hasil evaluasi kinerja tahun 2010 dari masing-masing satuan di jajaran TNI agar segera ditindaklanjuti dalam rangka menjawab konsekuensi dari tunjangan kinerja yang diberikan negara kepada prajurit TNI. Tunjangan kinerja yang diberikan oleh Negara akan menuntut hasil evaluasi kinerja yang lebih baik” sebutnya.

Baca juga:  EXIT BRIEFING ITJENAU DI LANUD ABD SALEH

 

Menanggapi dinamika lingkungan strategis yang mempengaruhi pertahanan negara dan perkembangan lingkungan serta lingstra nasional. Menurut Panglima, TNI selaku komponen utama pertahanan negara, dituntut mampu menyiapkan diri sebaik-baiknya dengan memprioritaskan kekuatan pokok minimum (MEF) secara bertahap dan berlanjut seperti yang telah diatur dalam Renstra pembangunan MEF TNI tahun 2010-2014, termasuk program reformasi birokrasi TNI dan program zero growth serta right sizing secara maksimal.

 

Upacara diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS TNI di lingkungan Mako Korps Paskhas, Lanud Sulaiman, Depohar 40, Depohar 70, Wing III Paskhas serta para siswa. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Mayor Psk A. Qodri yang sehari-hari menjabat sebagai komandan Satdik Purat Wing III Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel