TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Panglima TNI : TNI Lembaga Nomor Satu Dipercaya Publik

By 17 Apr 2015Berita
BAE-IAF_0214

Tentara Nasional Indonesia sebagai lembaga nomor satu yang dipercaya publik dengan kinerja dan performa yang terbaik menurut Lembaga Survey Indonesia, dituntut untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuannya dalam bertugas dan berkarya. Hal tersebut bukan semata sekedar mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu bahwa TNI bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestatif yang berdimensi ibadah.

Demikian sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan Asops Kasau Marsda TNI Ida Bagus Anom pada upacara bendera Jumat, (17/8) di Mabesau, Cilangkap yang diikuti seluruh personel Mabesau.

Dikatakan, nilai dan perilaku prestatif harus dipelihara dan dijaga karena tantangan di luar lingkungan TNI sarat dengan gangguan dan godaan, terlebih dihadapkan kepada serbuan globalisasi budaya yang cenderung melunturkan jatidiri prajurit serta nilai – nilai kebangsaan. Untuk itu, Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh unsur pimpinan satuan untuk melindungi para prajurit dan PNS TNI, serta keluarganya dari ancaman narkoba.

”Saya tekankan kepada segenap prajurit dan PNS TNI untuk senantiasa waspada terhadap narkoba serta aliran – aliran yang mengarahkan kepada rekruitmen ISIS, karena bangsa Indonesia termasuk TNI telah menyatakan ISIS tidak boleh hidup di Indonesia”, tegas Panglima TNI.

Selain itu, besarnya atensi pemerintah juga menjadi tantangan yang harus dijawab dengan menunjukan peningkatan kinerja para prajurit dan PNS TNI baik dalam konteks tugas pokok maupun tugas tambahan guna mempercepat pembangunan nasional dan daerah.

Dengan demikian, Panglima TNI juga memerintahkan kepada unsur pimpinan di jajaran TNI dan segenap prajurit TNI untuk menjaga dan memelihara kebersamaan TNI-POLRI sebagai mitra utama dalam menangani masalah keamanan, penanganan konflik sosial, penanggulangan terorisme, dan penanggulangan premanisme yang menggangu dan meresahkan masyarakat.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI : TNI Lembaga Nomor Satu Dipercaya Publik