Berita

Panglima TNI : TNI Mampu Menjadi Perekat Kemajemukan Bangsa

Dibaca: 6 Oleh 17 Jan 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara bendera tujuh belasan bulan Januari 2017 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Walet Seskoau Lembang, Bandung (17/01). Upacara dihadiri oleh para pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Pasis Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-7.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, juga dinilai mampu berdiri tegak di atas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan serta bersama-sama segenap komponen bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat.

Dari semua prestasi yang telah dicapai, menurut Panglima TNI, berdampak pada terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Maka tidak diragukan lagi publik menilai bahwa institusi TNI yang paling dipercaya, dan rakyat tetap mencintai TNI. ”Namun kita juga masih melihat adanya pelanggaraan yang dilakukan oknum Prajurit dan PNS TNI yang melakukan tindakan tidak terpuji bahkan menyakiti rakyat seperti korupsi, penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya yang dapat merusak citra TNI.

Baca juga:  11 Pati TNI AU Mendapat Kenaikan Pangkat

Oleh karena itu, tahun 2017 ini menjadi tugas berat bagi kita semua untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Jadilah tahun 2017 ini sebagai tahun bersih-bersih dari korupsi bagi seluruh jajaran TNI. Jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di instutusi TNI. Itulah Komitmen TNI, sehingga saya perintahkan untuk semua jajaran TNI jangan berkhianat dengan komitmen itu”, tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel