Berita

Panglima TNI : “TNI sebagai lembaga negara nomor 1 yang dipercaya public”

Dibaca: 7 Oleh 18 Apr 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Atas nama Komando, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kinerja tak pernah surut selama memasuki Tahun 2015, yang menurut lembaga survey Indonesia, TNI sebagai lembaga negara nomor 1 yang dipercaya public, dengan kinerja dan performa terbaik”, demikian amanat Panglima TNI yang dbacakan Wakil Komandan (Wadan) Kodikau Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.E., M.M. selaku Inspektur upacara pada upacara bendera 17-an, Jumat (17/4) dilapangan upacara Makodikau.

Lebih lanjut pada sambutannya Panglima TNI menyatakan TNI boleh berbangga dengan predikat tersebut, namun dibalik itu terdapat tantangan yang cukup berat untuk mempertahankan dan meningkatkan karena hal ini kembali berpulang kepada segenap prajurit dan PNS TNI yang terus bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasif yang berdimensi ibadah.

Pada aspek lain Panglima TNI menekankan 2 hal pokok tentang nilai dan perilaku prestasif untuk terus dipelihara dan dijaga karena tantangan diluar lingkungan sarat dengan gangguan dan godaan, terlebih dihadapkan kepada serbuan globalisasi budaya, yang cenderung melunturkan jatidiri prajurit dan nilai-nilai kebangsaan yaitu pertama pernyataan perang terhadap ancaman narkoba dan kedua untuk senantiasa waspada terhadap aliran-aliran yang mengarah kepada rekrutmen ISIS, karena bangsa Indonesia termasuk TNI telah menyatakan ISIS tidak boleh hidup di Indonesia.

Baca juga:  WIRA CLUB BERSAMA PANGKOOPSAU I DI LANUD PEKANBARU

Dalam konteks pembangunan TNI, patut bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas TNI, baik personel maupun materiil dan alutsista, termasuk kesejahteraan prajurit, dengan rencana kenaikan tunjangan kinerja, dalam waktu yang tidak terlalu lama. Dalam kaitan hal tersebut atas besarnya atensi pemerintah merupakan tantangan yang harus dijawab maka Panglima TNI menekankan kepada segenap prajurit dan PNS TNI terus meningkatkan kinerja, baik dalam konteks tugas pokok, maupun dalam konteks tugas bantuan, guna mempercepat pembangunan nasional didaerah.

Panglima TNI juga memerintahkan agar jajaran TNI untuk menjaga dan memelihara kebersamaan TNI-POLRI, sebagai mitra utama dalam menangani masalah keamanan, penanganan konflik sosial, penanggulangan terorisme dan penanggulangan premanisme yang mengganggu dan meresahkan masyarakat. Pesan tersebut juga ditujukan kepada prajurit TNI yang bertugas diperbatasan, daerah terpencil dan pulau-pulau terluar serta yang bertugas pada misi PBB untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar membawa ketengan dan keberhasilan dalam setiap latihan dan pelaksanaan tugas.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Gandeng Radio Martha FM Sosialisasikan Penerimaan Tamtama TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel