Berita

Panglima TNI : TNI Sebagai Pondasi Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

Dibaca: 25 Oleh 18 Apr 2019Tidak ada komentar
Panglima TNI : TNI Sebagai Pondasi Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara
#TNIAU 

upacara_bnderaTNI AU. “Keberadaan TNI, baik prajurit maupun PNS TNI dimanapun berada dan bertugas mampu menjadikan dirinya sebagai pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., saat upacara bendera 17an di Lapangan Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Kamis (18/4).

Menurutnya penghargaan dan ucapan terima kasih patut diberikan kepada seluruh personel yang telah bertugas sesuai fungsi dan tugas tanggung jawabnya masing-masing. Terlebih lagi, lanjutnya, pelaksanaan pesta demokrasi pada 17 April kemarin berjalan dengan baik, aman dan lancar. “Keberhasilannya tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh personel sebagai bagian komponen bangsa maupun bagian dari TNI,” katanya dan mengajak untuk berdoa agar tahapan selanjutnya berjalan sukses dengan tetap mengawal pesta demokrasi pemilihan umum sampai keseluruhan tahap selesai.

pengucapanTingkatkan kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan, kata Panglima TNI, dengan mengedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut. “Bangun terus kedewasaan berdemokrasi ditengah-tengah masyarakat, karena perbedaan pandangan dan pilihan bukan berarti mengikis rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya karena pemilu sebagai wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa dan wakil rakyat terbaik.

Baca juga:  IringanTruck Lanud Mus Turun ke Jalan Kota Sabang, Sosialisasi Covid-19

Rangkaian Pemilu belum berakhir, tambahnya, ini merupakan salah satu perhelatan even nasional yang harus diamankan serta masih banyak tugas kedepan yang membutuhkan peran serta TNI. “Terus pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik supaya mampu menjalankan tugas secara prima,” himbaunya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel