BeritaBerita Kotama

Panglima TNI: “TNI Siap Melaksanakan Tugas Yang Diembankan Negara”

Dibaca: 9 Oleh 17 Jul 2018Juli 18th, 2018Tidak ada komentar
Panglima TNI: “TNI Siap Melaksanakan Tugas Yang Diembankan Negara”
#TNIAU 

TNI AU. Agenda politik nasional berupa Pilkada secara serentak di 171 wilayah di Indonesia, yang tersebar di 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak kericuhan yang berarti. Kelancaran pelaksanaan Pilkada tersebut tentu juga tidak terlepas dari peran serta para prajurit dan PNS TNI.

Demikian amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an, Selasa (17/7) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Upacara yang penuh khidmat itu, diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Panglima TNI juga menambahkan meskipun secara individu prajurit TNI tidak melaksanakan hak pilih, namun tidak menjadi halangan untuk senantiasa menjaga dan mengawal pelaksanaan pesta demokrasi sehingga dapat berjalan sukses dan lancar serta tetap menjaga komitmen netralitas TNI.

Selain itu juga ditambahkan, kepada segenap prajurit dan PNS TNI untuk turut serta mendukung dan mensukseskan jalannya perhelatan akbar Asian Games ke-18 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, dengan membantu mempromosikan kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat.

Panglima TNI juga menyampaikan dengan peristiwa kecelakaan pelayaran yang terjadi selama bulan Juni dan Juli 2018, dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk benar-benar melaksanakan prosedur yang telah digariskan dengan baik dan disiplin.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI menyampaikan agar prajurit dan PNS TNI harus mewaspadai dan mengantisipasi serta mencegah terhadap kelompok baru “Cyber Narcoterorism”, yang menjadi musuh bangsa Indonesia maupun bangsa-bangsa di dunia lainnya.

Selain itu, Panglima TNI juga mengharapkan kepada prajurit dan PNS TNI harus siap mengantisipasi perkembangan situasi agar tidak terdadak menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks, dengan sekecil apapun peran dan tugas yang dimiliki merupakan penentu keberhasilan setiap tugas yang diemban oleh TNI, karena TNI berada dalam satu kesatuan sistem. 

Baca juga:  Spotdirga Mabesau Sosialisasi dan Wasev Binpotdirga di Lanud Raden Sadjad

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel