Berita

PANGLIMA TNI : TNI TELAH MENGAMALKAN NETRALITASNYA

Dibaca: 2 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit TNI atas pelaksanaan tugas dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2009 serta memegang teguh secara sungguh-sungguh komitmen Nertalitas TNI dalam kegiatan politik praktis.

 

Demikian sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso pada upacara 17-an yang dibacakan oleh Staf Ahli Kasan Bidang Air Power Marsma TNI Suradjianto di Lapangan Apel Mabesau Cilangkap, jum’at (17/7).

 

“Dengan selesainya mengawal pesta demokrasi, kini saatnya bagi TNI untuk melakukan konsolidasi sekaligus mempersiapkan diri menyongsong tugas-tugas kedepan yang tidak semakin ringan”, jelasnya.

 

Untuk kedua kalinya bangsa Indonesia berhasil melaksanakan Pemilu Presiden/Wakil Presiden secara langsung. Pemilu yang telah dilaksanakan dapat berlangsung secara tertib, aman, lancar dan sukses serta berjalan secara demokrasi sebagai apresiasi dan pengakuan dari dalam maupun luar negeri.

 

Dikatakan, dinamika dan suhu politik yang tinggi, persaingan, pergesekan bahkan benturan berbagai kepentingan yang ada, telah menjadi dinamika politik yang memperkaya sekaligus memperkuat demokrasi yang tengah kita bangun bersama.

Baca juga:  LANUD IWJ GELAR PASAR MURAH

 

Diakhir sambutannya Panglima TNI menyampaikan harapan yang harus dipedomani oleh seluruh prajurit TNI adalah waspada dan siap siaga terhadap kecendrungan situasi nasional dalam rangka tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), pelihara dan meningkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas yang tinggi sebagai prajurit Sapta Marga sejati,tingkatlan soliditas dan solidaritas sesama prajurit TNI, tingkatkan pembinaan satuan melalui kepemimpina lapangan serta melaksanakan pemeliharaan dan perawatan alutsista, serta melaksanakan program dan anggaran tahun 2009 dengan sebaik-baiknya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel