Berita

Panglima TNI : TNI Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapan Operasional

Dibaca: 8 Oleh 19 Des 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Seluruh jajaran TNI diminta terus tingkatkan kewaspadaan dan kesiapan operasional guna menyongsong tugas – tugas kedepan serta menyiapkan pertanggungjawaban kinerja di satuan kerjanya masing-masing, melalui laporan akuntabilitas kinerja atau Lakip.

Demikian amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. pada upacara bendera 17-an yang dibacakan oleh Aspers Kasau Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia, di Mabesau Cilangkap, Senin (19/12).

Dikatakan, sesuai sistem akuntabilitas kinerja, maka Lakip bukan sekedar mempertanggungjawabkan output yang diwujudkan dalam bentuk dukungan anggaran, tetapi yang lebih penting bahwa setiap Kasatker harus dapat mempertanggungjawabkan outcomesnya-nya, yaitu manfaat dari output tersebut. Manfaat yang didapat harus memiliki pengaruh positif terhadap peningkatan profesionalisme dan kesiapan operasional satuan, serta kesejahteraan prajurit.

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan, meskipun dengan keterbatasan peralatan utama yang kita miliki, TNI tetap dapat mengaktualisasikan jatidirinya melalui kinerja yang dilaksanakan secara ikhlas demi kepentingan bangsa dan negara. Sebagai konsekwensinya, pemerintah memberikan kenaikan anggaran yang cukup signifikan bagi kepentingan TNI di masa depan.

Baca juga:  Danlanud Abd Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Panglima TNI juga mengingatkan agar para prajurit yang bertugas mengamankan wilayah perbatasan dan pulau-pulau terdepan, sungguh-sungguh memperlihatkan tingkat kesiagaan yang tinggi. Perhatian yang sama juga diberikan pada prajurit yang bertugas dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan Pilkada di berbagai daerah. Para prajurit diminta tetap memenuhi norma aturan dan hukum yang berkaitan dengan pesta demokrasi serta menjungjung tinggi netralitas TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel